Nyoman Seni Dapat Upah Rp 300 Ribu Antar Anak-anak ke Terdakwa Kasus Paedofilia

Lewat kuasa hukumnya, Benny Hariyanto dan Yanuar Nahak, terdakwa asal Australia ini berjanji akan membuka jaringan perdagangan anak

Nyoman Seni Dapat Upah Rp 300 Ribu Antar Anak-anak ke Terdakwa Kasus Paedofilia
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Robert Andrew Fiddes Ellis, terdakwa dalam kasus pencabulan anak di bawah umur (paedofilia), menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Denpasar, Jalan WR Supratman, Denpasar, Bali, Kamis (30/6/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Terdakwa kasus paedofilia Robert Andrew Fiddes Ellis (68) mulai buka suara terhadap kasus yang membelitnya.

Lewat kuasa hukumnya, Benny Hariyanto dan Yanuar Nahak, terdakwa asal Australia ini berjanji akan membuka jaringan perdagangan anak.

Hal ini dikatakan Robert melalui sepucuk surat. Dikatakan Benny lewat tulisan tangan di surat tersebut, Robert meminta keadilan.

"Saya sampaikan, ada surat dari Robert untuk disampaikan kepada majelis hakim.

Intinya Robert minta keadilan, karena bukan dia sendiri saja yang menjadi pelaku. Tetapi ada juga pihak lain," jelas Benny.

Ditanya apakah Robert tidak menyebutkan pihak mana yang dimaksud, Benny dan Yanuar selaku kuasa hukumnya pun tidak tahu siapa jaringan yang akan diungkap oleh Robert.

"Dia tidak menyebutkan siapa orangnya. Siapa nanti orangnya, nanti akan disampaikan di depan persidangan.
Dia tidak menyebutkan kepada kami," jelas Yanuar.

"Ada indikasi penjualan anak, ada jaringan. Dari keterangan beberapa saksi ada yang mengantar anak-anak itu. Semacam ada perantaranya, ada jaringan perdagangan anak," tandasnya.

Selasa kemarin, Nyoman Seni, yang sebelumnya kerap disebut para saksi korban menjadi perantara dan yang mengantarkan mereka kepada Robert dihadirkan dalam persidangan sebagai saksi Pengadilan Negeri Denpasar.

Dalam persidangan yang digelar tertutup ini, Seni mengakui dia lah yang mengantarkan anak-anak ke rumah terdakwa Robert, dijemput dari Karangasem kemudian diajak ke Denpasar, Kuta dan Tabanan.

Halaman
123
Editor: nandrson
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved