Mencengangkan! Satu dari 10 Remaja di Negara Ini Idap Gangguan Seksual

Masalah ejakulasi, disfungsi ereksi dan hilangnya nafsu adalah beberapa masalah utama yang dikeluhkan anak-anak muda itu.

Mencengangkan! Satu dari 10 Remaja di Negara Ini Idap Gangguan Seksual
net
ilustrasi

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Setidaknya satu dari 10 lelaki Inggris berusia 16-21 tahun yang diwawancarai dalam sebuah survei mengaku memiliki “masalah seksual berat” dalam setahun terakhir.

Peneliti menganalisa data dari 1.875 orang yang aktif secara seksual dan 517 orang yang tidak aktif secara seksual.
Temuan ini telah dipublikasikan di jurnal Kesehatan Remaja.

Masalah ejakulasi, disfungsi ereksi dan hilangnya nafsu adalah beberapa masalah utama yang dikeluhkan anak-anak muda itu.
Survei ini diklaim sebagai “penelitian ilmiah terbesar” terkait kesehatan seksual di Inggris.

Dari sini disimpulkan bahwa satu dari 10 lelaki dan satu dari delapan perempuan Inggris berusia 16 hingga 21 tahun mengalami masalah seksual berat setidaknya selama tiga bulan berturut-turut dalam setahun terakhir.

Di sisi perempuan, masalah seksual yang paling banyak dilaporkan adalah kesulitan mencapai klimaks.
Sementara pada lelaki, masalahnya adalah ejakulasi dini dan kesulitan untuk dan mempertahankan ereksi.
Peneliti mengungkapkan gagal menyelesaikan masalah ini pada usia dini berdampak pada masalah seksual yang lebih berat di kemudian hari.

“Kalau berbicara soal seksualitas anak muda, orang cenderung fokus pada pencegahan terhadap penyakit menular seksual dan kehamilan tidak terencana,” ungkap dokter Kirstin Mitchell dari Universitas Glasgow.

“Namun, kita harusnya melihat kesehatan seksual lebih luas lagi.” Hasil penelitian menunjukkan sepertiga orang yang mengalami masalah seksual, jarang mencari solusi terkait kehidupan seks mereka dari profesional.

Mereka mencari bantuan dari keluarga atau teman, atau mencarinya di internet.
Salah satu peneliti dari studi tersebut, Profesor Kaye Wellings, ingin pendidikan seks di sekolah diubah.

“Pendidikan seks di Inggris jarang membahas soal kepuasan seksual. Padahal jelas ini penting bagi anak muda dan harusnya dicarikan solusinya.

“Pendidikan seks harusnya bisa menghapus berbagi mitos terkait seks, membahas soal kepuasan dan kesetaraan gender dalam sebuah hubungan.” (bbc.com) 

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved