Nasib Pasukan Kuning Karimun. Persembahkan Adipura, Honor Merana. Ini Besar Honornya

DPRD Karimun itu mengaku kaget ketika pertama kali mendengar honororium petugas kebersihan yang tergolong rendah

Nasib Pasukan Kuning Karimun. Persembahkan Adipura, Honor Merana. Ini Besar Honornya
tribunbatam/rachta yahya
Piala Adipura buat Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Kabupaten Karimun akhirnya mampu mewujudkan mimpi membawa pulang piala Adipura 2016 kategori Kota Sedang Terbersih untuk kali pertama sejak Kabupaten Karimun disahkan berdiri, sekitar 16 tahun lalu.

Meski begitu keberhasilan itu tetap saja meninggalkan kritik, terutama perihal pemberian honororium kepada petugas kebersihan atau sering juga disebut “pasukan kuning” mengacu pada warna kuning seragam yang dikenakan petugas kebersihan itu.

Kritik datang dari anggota Fraksi PDI Perjuangan Plus DPRD Karimun, Aloysius, Kamis (4/8/2016). Anggota Komisi II DPRD Karimun itu mengaku kaget ketika pertama kali mendengar honororium petugas kebersihan yang tergolong rendah, hanya sebesar Rp 800 ribu per bulan. Fakta tersebut ia dengar langsung dari beberapa orang petugas kebersihan.

“Ceritanya, saya ketemu pagi-pagi dengan beberapa orang petugas kebersihan yang lagi nyapu di sekitar rumah saya. Selamat ya buk, Karimun sudah dapat piala Adipura, semua berkat ibu-ibu, saya kira mereka akan senang mendengar ucapan saya itu tapi ternyata malah sebaliknya, mereka biasa-biasa saja, malah terkesan kurang gimana gitu, soalnya mereka bilang upah mereka tidak sebanding dengan prestasi yang diperoleh kabupaten, hanya diupah Rp 800 ribu, saya jelas kaget dong,” kata Aloysius. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved