Baksos di Karimun, Relawan dari Negeri Malaka Ini Biasa Mandikan Lansia

Ini yang pertama kali. Biasanya di Malaka kita membantu orang-orang tua. Membersihkan rumah atau memandikan mereka.

Baksos di Karimun, Relawan dari Negeri Malaka Ini Biasa Mandikan Lansia
Istimewa
ilustrasi senam sehat lansia 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUM - Sebanyak 40 orang relawan yang tergabung ke dalam Jejak Kebajikan Nusantara Malaka (JKM) akan melaksanakan bakti sosial di Pulau Karimun. Mereka disambut di rumah dinas Bupati Karimun pada Jumat (5/8/2016).

Jadwalnya, rombongan yang berasal dari Negeri Malaka, Malaysia tersebut akan melaksanakan kegiatan sosial di Pondok Pesantren Hidayatullah Smemal, Kelurahan Pasir Panjang pada Sabtu (6/8/2016) pagi.

Kepala rombongan, Datuk Latifa Umar yang merupakan anggota parlemen Negeri Malaka bagian Wanita, Bangunan Keluarga dan Kebajikan mengatakan baksos ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan JKM di luar Malaka.

"Ini yang pertama kali. Biasanya di Malaka kita membantu orang-orang tua. Membersihkan rumah atau memandikan mereka," kata Latifa.

Hingga Minggu nanti rombongan ini bersama dengan santri Hidayatullah mereka akan membersihkan kawasan pondok pesantren. Mereka juga akan memberikan santunan bagi anak yatim disana.

"Besok kita akan membersihkan kawasan rumah yatim dan menyampaikan sumbangan," ujar Latifa dengan logat melayunya yang kental.

Latifa berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Rencananya kegiatan serupa akan dilaksanakan di daerah lain seperti Batam, Pulau Penyengat dan wilayah Riau daratan.

"Kita pilih Karimun yang pertama karena daerahnya dekat dari Malaka. Hendaknya ini dapat membuka pintu lawagan kita yang prtama untuk negeri serumpun," ujarnya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help