Urus Kartu Keluarga di Bintan, Cukup SMS ke 0812-6776-8880

Ada 13 produk item yang kami tawarkan dalam program ini. Masyarakat Bintan hanya perlu SMS ke Nomer 0812-6776-8880

Urus Kartu Keluarga di Bintan, Cukup SMS ke 0812-6776-8880
Istimewa
Ilustrasi kartu keluarga 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan pekan depan bakal meluncurkan program terbaru, SMS Gateway.

Program itu merupakan terobosan terbaru pemkab Bintan untuk lebih mempermudah lagi masyarakat mengakses data kependudukan.

Kepala Disdukcapil Bintan Yudha Inangsa mengatakan, ada 13 produk item yang ditawarkan pada program SMS Gateway tersebut. Penggunaannya sangat sederhana dan bisa dilakukan kapan saja.

"Ada 13 produk item yang kami tawarkan dalam program ini. Masyarakat Bintan hanya perlu SMS ke Nomer 0812-6776-8880 dan ketik extension yang di inginkan guna mendapat informasi,"jelasnya.

Extension tersebut sangat beragam. Prosedurnya adalah jika warga mengetikan angka 1 maka akan muncul informasi tentang biodata penduduk, ketik 2 akan muncul informasi kartu keluarga. Jika ingin mengakses keterangan surat keterangan pindah warga tinggal mengetik angka 3, begitu seterusnya.

"Jadi sangat mempermudah akses pelayanan kependudukan warga,"kata Yudha.

Dia mengatakan, program SMS Gateway ini saat ini tengah diosialisaskan. Setelah itu, program siap dipergunakan sebagai bahan untuk menyampaikan informasi yang di butuhkan masyarakat.
Bahkan kata dia, melalui sms gateway Disdukcapil, masyarakat juga dapat menyampaikan keluhan dan memberikan informasi yang membangun khususnya pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bintan.

"Jadi kayak 3 in 1, satu program beragam solusi," kata Yudha. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help