Hadirkan Didi Kempot, Halalbihalal Punggowo Siap Masuk Rekor MURI

Didi Kempot dan Trio Serigala siap memeriahkan acara hiburan dalam acara yang menjadi agenda tahunan tersebut.

Hadirkan Didi Kempot, Halalbihalal Punggowo Siap Masuk Rekor MURI
tribunnewsbatam.com/argiyanto
Didi Kempot

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Paguyuban Among Warga Jawa (Punggowo) Batam siap menggelar acara halalbihalal di area Stadion Tumenggung Abdul Jamal Mukakuning, Minggu (7/8/2016) ini. Didi Kempot dan Trio Serigala siap memeriahkan acara hiburan dalam acara yang menjadi agenda tahunan tersebut.

Selain menghadirkan artis-artis tersebut, acara halalbihalal yang ke-8 kalinya ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan beragam kesenian khas derah yang ada di Jawa, seperti jaranan, reog hingga kesenian jathilan. Para pengunjung selain bisa menikmati hiburan, juga bisa menikmati aneka jenis kuliner khas nusantara. Panitia menyiapkan sekitar 430 stan secara gratis untuk warga.

"Ini merupakan acara rutin paguyuban sebagai ajang silaturahmi dan berhalalbihalal. Kita mengundang seluruh warga khususnya warga perantauan asal Jawa yang ada di Batam untuk hadir. Kita ingin terus memperaerat silaturahmi," kata Ki Carik Punggowo Ir Sulistyana MT, kepada Tribun, Sabtu (6/8/2016).

Hal itu sesuai dengan tema halalbihalal tahun ini yakni, "Kasantosaning Ati Iku Ngungkuli Sadengah" atau yang berarti Keteguhan Hati itu Melebihi Segalanya. Dalam acara ini panitia menyebarkan undangan sebanyak 80 ribu dan diperkirakan jumlah peserta yang hadir akan berlipat. Museum Rekor Indonesia (MURI) pun akan mencatat event tersebut.

Halalbihalal akan dihadiri Ki Lurah Punggowo HM Soerya Respationo, para tokoh dan sesepuh paguyuban yang nantinya akan berbaur dengan warga. Dalam acara itu panitia menyiapkan beragam doorprize, termasuk sepeda motor dan aneka barang elektronik. Bagi kalangan umum, juga akan digelar lomba fotografi on the spot, terutama terkait pementasan aneka budaya nusantara.

Hingga Sabtu malam persiapan dilakukan panitia, seperti persiapan panggung maupun pendirian stan-stand kuliner.

Acara itu akan dimulai pukul 10.00 WIB. Agenda seremonial akan digelar di dalam sport hall (in door), sedangkan pementasan beragam kesenian daerah digelar di pelataran sport hall (out door) hingga sore hari. (*)

Penulis: Purwoko
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved