Kafilah Kepri Terharu Disambut Ketua DPRD Kepri

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kita diperlakukan istimewa seperti ini. Disambut di VIP dan diperhatikan selalu,"

Kafilah Kepri Terharu Disambut Ketua DPRD Kepri - satu-persatu-qori-dan-qoriyah-kepri-usai-tiba-di-bandara-hang-nadim-batam_20160808_201016.jpg
Tribun Batam/Istimewa
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama anggota DPRD Kepri Sukhri Fahrial dan Asnah menyalami satu persatu Qori dan Qoriyah Kepri usai tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Senin(8/8/2016)
Kafilah Kepri Terharu Disambut Ketua DPRD Kepri - ketua-dprd-kepri-jumaga-nadeak-menyambut-hangat-ketua-rombongan-kafilah-kepri-azhar-hasyim_20160808_201146.jpg
Tribun Batam/Istimewa
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menyambut hangat ketua rombongan kafilah Kepri Azhar Hasyim

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Keberhasilan kafilah Kepri mempertahankan tradisi tiga besar di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) disambut gembira Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Bersama anggota DPRD lainnya, Sukhri Fahrial, Taba Iskandar dan Asnah, mereka menyambut langsung di ruang VIP Bandara Hang Nadim Batam, Senin (8/8/2016)

Menurut Jumaga, keberhasilan Kepri meraih peringkat ketiga merupakan prestasi sangat besar.

"Jika dibandingkan dengan kafilah lain yang cukup besar, prestasi kita luar biasa. Dengan tiga puluh orang qori dan qoriyah, kita bisa meraih peringkat tiga," kata Jumaga.

Maka dari itu, sebagai rasa sukur, DPRD menjamu makan seluruh kafilah diruang VIP. Sedangkan untuk bonus-bonus lainnya, akan dibicarakan dengan pimpinan lainnya.

"Kalau bonus, nanti kita bicarakan juga dengan Pemprov," jelas Jumaga.

Kehadiran Jumaga dan anggota DPRD lainnya tentunya membuat haru seluruh qori dan qoriyah Kepri.

Menurut ketua kafilah Azhar Hasyim, kehadiran para wakil rakyat itu semakin menegaskan bahwa kafilah Kepri tidak berjuang sendiri.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kita diperlakukan istimewa seperti ini. Disambut di VIP dan diperhatikan selalu," kata Azhar.

Selama berjuang membawa nama besar Kepri di MTQ ke-26 di Lombok, banyak suka duka yang dialami kafilah. Segala kekurangan dapat ditutupi dengan kekompakan dan motivasi dari seluruh masyarakat Kepri.

"Dimulai dengan persiapan bulan Maret, hingga kemarin, semuanya terbayar manis dengan peringkat ketiga. Sebenarnya kita bisa diperingkat dua, namun karena DKI dipertandingan terakhir meraih juara satu, kita jadi turun ke peringkat ketiga," kata Hasyim.

Adapun juara umum tahun ini diraih oleh Provinsi Banten dengan nilai 56 dan di susul provinsi DKI dengan nilai 41.

Adapun Kepri meraih nilai 39. Berturut-turut posisi empat hingga sepuluh, NTB (32), Riau (24), Jateng (23), Sumbar (19), Jabar (19), NAD (18) dan Papua Barat (18).

Selain meraih peringkat tiga, stand promosi Kepri meraih juara satu mengalahkan 33 provinsi lainnya.(*)

Penulis: Iman Suryanto
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help