Kisruh DPRD Karimun Ganggu Pembahasan Anggaran? Ini Kata Bupati

Rafiq mengatakan pihaknya menghormati proses hukum yang tengah berjalan di PTUN Tanjungpindang

Kisruh DPRD Karimun Ganggu Pembahasan Anggaran? Ini Kata Bupati
dok Tribun
Bupati Karimun Aunur Rafiq 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUNBupati Karimun, Aunur Rafiq optimis pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Karimun tahun anggaran 2016 tidak akan terganggu kisruh posisi Ketua DPRD Karimun.

Rafiq menyebut secara kelembagaan DPRD Karimun pengambilan keputusan dilakukan secara koletif kolegial atau bersama-sama bukan orang per orangan. Apabila nanti Ketua DPRD Karimun berhalangan, masih ada wakil ketua yang akan mewakili secara kelembagaan.

“Secara keseluruhan tidak mengganggu, pembahasan APBDP tetap berjalan, ada wakil ketua, ada fraksi dan komisi dan tim anggaran. Pengesahan nanti dapat ditandatangani wakil ketua,” ujar Rafiq, Senin (8/8/2016).

Rafiq mengatakan pihaknya menghormati proses hukum yang tengah berjalan di PTUN Tanjungpindang namun secara kelembagaan ia mengacu pada SK Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang hingga kini belum mencabut surat pengesahan pemberhentian Muhamad Asyura sebagai Ketua DPRD Karimun 2014-2019.

“Saya sebagai bawahan gubernur, tentu harus menghargai surat dari gubernur yang sampai saat ini masih berlaku. Kami akui ada putusan sela tetapi di satu sisi SK Gubernur Kepri juga belum dicabut. Saya ikut tata cara pemerintahan, merujuk pada SK Gubernur Kepri. Biar proses hukum berjalan, pembahasan APBDP juga tetap kami jalani,” kata Rafiq.

Terkait statusnya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun terpilih periode 2016-2021, Rafiq mengaku segera membahasan kursi Ketua DPRD Karimun jatah Partai Golkar tersebut dengan DPD I Partai Golkar Kepri.

“Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun secara de facto, saya akan menyampaikan kepada DPD I, minta pertimbangan dan saran, segera," terangnya. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help