Defisit Keuangan Bukan Alasan Pegawai Anambas Kerja Seenaknya

Meskipun kondisi keuangan daerah masih dalam status defisit, namun jangan sampai membuat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi kendur

Defisit Keuangan Bukan Alasan Pegawai Anambas Kerja Seenaknya
tribunbatam/septyan mulia rohman
Bupati Anambas Abdul Haris 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris meminta SKPD untuk memprioritaskan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat daripada kegiatan yang bersifat seremonial.

Langkah ini dilakukan mengingat kondisi keuangan daerah yang dikabarkan masih diterpa 'badai' defisit.

Tak sampai di situ, langkah penghematan anggaran belanja di tahun 2016 pun terpaksa dilakukan, salah satunya dengan melakukan efesiensi pada belanja rutin setiap SKPD mulai dari operasional, perjalanan dinas, hingga ke belanja barang serta sejumlah komponen lainnya.

"Saya sudah sarankan kepada setiap SKPD untuk melakukan efesiensi dalam menyusun Rencana Kegiatan Anggaran (RKA).

Prioritaskan kegiatan yang berkenaan langsung dengan kepentingan serta kebutuhan masyarakat daripada kegiatan pemerintah yang bersifat seremonial," ujarnya Kamis (11/8/2016).

Ia menambahkan, meskipun kondisi keuangan daerah masih dalam status defisit, namun jangan sampai membuat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi kendur.

Kondisi penghematan yang dilakukan ini pun, tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada operasional kegiatan pada dirinya sebagai pemimpin daerah. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help