Terdengar Ledakan, Tiba-tiba Atap Rumah Berhamburan di Tanjunguban

Di dalam rumah saat angin menghantam rumah, telinga Eci mendengar ledakan. Dia pun keluar rumah dan kaget melihat ada beberapa atapnya lepas

Terdengar Ledakan, Tiba-tiba Atap Rumah Berhamburan di Tanjunguban
tribunbatam/aminuddin
Warga melihat rumah rusak akibat terjangan puting beliung di Tannjunguban, Bintan, Kamis (11/8/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Aui, warga Jalan RE Martadinata, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, tak menduga, puting beliung, Kamis (11/8/2016) siang itu, menghantam rumah toko miliknya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelum puting beliung itu datang, Aui mengatakan, dia mendengar gemuruh. Gemuruh terdengar bersamaan dengan suara hujan lebat.

"Ada gemuruh bersamaan hujan lebat. Dinding rumah bergetar, kayak sedang gempa bumi begitu,"cerita dia.

Tak lama berselang setelah mendengar suara gemuruh, Aui mengatakan, atap ruko dia hancur. Dia beruntung, hanya atap yang rusak, dinding ruko masih aman.

Tak jauh dari Aui, ada rumah Eci. Hampir sama dengan ruko Aui, atap rumah Eci juga terlihat rusak.

Dia bercerita, sebelum kejadian, ada angin kencang datang tiba-tiba. Dikiranya, angin kencang itu pertanda hujan pertanda hujan akan lebat.

"Saat kejadian, angin kencang yang disertai turunnya hujan lebat, juga terdengar suara gemuruh angin, tak kita kira itu beliung," kata Eci.

Ibu rumah tangga ini mengatakan, saat kejadian, dia ada dalam rumah. Di dalam rumah saat angin menghantam rumah, telinga Eci mendengar ledakan. Dia pun keluar rumah dan kaget melihat ada beberapa atapnya lepas.

"Kaget, ada sebagian atap lepas,"katanya.

Lurah Tanjunguban Kota, Suharti menuturkan, angin puting beliung yang menghantam rumah dan ruko di sekitar pelantar dan Pasar Lama Tanjunguban. Akibat kejadian itu, sebagian rumah warga serta ruko disekitar lokasi mengalami kerusakan.

"Ada belasan rumah yang rusak, dua rumah mengalami rusak cukup parah. Kita masih melakukan kroscek mengenai jumlah resmi dan pemilik rumah yang mengalami kerusakan," ujarnya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved