Upaya Kudeta di Turki

Turki Kembali Diguncang Bom, Belasan Orang Tewas

Turki kembali diguncang bom. Dua ledakan terjadi di dua kota di bagian tenggara negara itu sehingga 13 orang tewas, Rabu (10/8/2016)..

Turki Kembali Diguncang Bom, Belasan Orang Tewas
Bulent KILIC / AFP
Warga berlindung ketika bentrokan terjadi saat militer menguasai Jembatan Bosphorus, Istanbul, Jumat (15/7/2016) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DIYARBAKIR – Turki kembali diguncang bom. Dua ledakan terjadi di dua kota di bagian tenggara negara itu sehingga 13 orang tewas, Rabu (10/8/2016)..

Kantor berita Reuters melaporkan, puluhan orang juga terluka.

Sumber keamanan menyalahkan Partai Pekerja Kurdi (PKK) atas serangan terkoordinasi yang menargetkan polisi tersebut.

Seorang komandan PKK sebelumnya telah memperingatkan bahwa mereka akan melakukan serangan baru di Turki. Ia mengatakan, polisi "takkan hidup tenang seperti di masa lalu”.

Pada Rabu, empat orang tewas

Sebelumnya pada hari itu, empat tentara tewas dan sembilan terluka ketika gerilyawan melepaskan tembakan dengan roket dan senjata jarak jauh dari seberang perbatasan Irak.

Sumber-sumber keamanan juga menyalahkan PKK dalam serangan di Provinsi Sirnak itu.

Turki sering meluncurkan serangan udara terhadap basis-basis PKK di daerah pegunungan di Irak utara dekat perbatasan kedua negara. PKK umumnya mendirikan kamp-kampnya di sana.

Gencatan senjata antara Turki dan PKK, yang menginginkan wilayah otonomi yang lebih luas dan mandiri, memicu beberapa kekerasan terburuk dalam beberapa dekade di Turki tenggara.

Empat warga sipil tewas ketika bom pinggir jalan diledakkan dengan pengendali jarak jauh di dekay sebuah rumah sakit di kota Kiziltepe, Provinsi Mardin, dekat perbatasan Suriah.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved