Amat Tantoso Siap Rogoh Kantong Rp 300 Juta untuk Pemindahan GBIS

"Saya akan berikan uang ganti rugi gereja Rp 300 juta melalui yayasan dan biaya sewa ruko untuk gereja sementara selama tiga tahun," ujar Amat Tantoso

Amat Tantoso Siap Rogoh Kantong Rp 300 Juta untuk Pemindahan GBIS
tribunnews batam/anne maria
Para pendeta tandatangani kesepakatan saat pertemuan dengan Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, Lurah Sei Jodoh Imam Tohari, Kamis (11/8/2016) malam di lantai III Mapolresta Barelang. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Pemilik lahan kosong yang berlokasi di depan hotel Oasis, Batuampar, Batam yang juga pemilik PT Jaya Mandiri Sejahtera (JMS), Amat Tantoso, menegaskan dirinya siap mengganti rugi atas masalah lahan tersebut.

Bahkan dirinya menyatakan siap merogoh uang untuk mengganti biaya pemindahan Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) yang ada di lokasi itu, hingga ratusan juta.

"Saya akan berikan uang ganti rugi gereja Rp 300 juta melalui yayasan dan biaya sewa ruko untuk gereja sementara selama tiga tahun," ujar Amat Tantoso yang hadir dalam pertemuan dengan para pemuka agama, Kapolda Kepri, dan Kapolresta Barelang di Mapolresta Barelang, Kamis (11/8/2016).

Baca: Kapolda Kepri, Kapolres Barelang dan Para Pendeta Kumpul Bahas Soal Isu Penutupan Gereja GBIS

Mendengar ucapan Amat tersebut, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian pun menyarankan kepada pihak gereja untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Pihak gereja jangan sia-siakan peluang ini, karena pemilik lahan sudah mau memberikan solusi terbaik," kata Sam Budigusdian.

Baca juga: Kapolda Kepri Siap Pertaruhkan Jabatan dan Minta Warga Jangan Terprovokasi Soal GBIS

Setelah mendengar ucapan Kapolda dan Amat Tantoso, pengurus gereja menerima dengan lapang dada dan akan mengikuti arahan Kapolda akan pindahkan gereja GBIS dalam waktu 1,5 bulan ke depan.

"Kita sepakat dengan keputusan ini, kita akan pindah," ujar Pendeta Apul dan juga gembala GBIS. Pernyataan itu diamini pendeta lainnya yang hadir saat mediasi itu. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved