DPRD Provinsi Kepri Bakal 'Dorong' Pemberian Bonus untuk Atlet Berprestasi di PON Jabar

"Selain Bonus, kita juga akan ajukan lapangan pekerjaan untuk atlet yang saat ini sedang menganggur hingga pemberian dana pendidikan bagi atlet yang

DPRD Provinsi Kepri Bakal 'Dorong' Pemberian Bonus untuk Atlet Berprestasi di PON Jabar
TRIBUN/Iman Suryanto
Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak mengaku akan meloby Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal pemberian bonus dan penghargaan bagi atlet, yang akan turun dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat pada September mendatang.

Hal tersebut sengaja dilakukan oleh Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Forki Kepri ini , agar memberikan motivasi bagi atlet diajang bergensi tersebut.

"Selain Bonus, kita juga akan ajukan lapangan pekerjaan untuk atlet yang saat ini sedang menganggur hingga pemberian dana pendidikan bagi atlet yang sedang menyelesaikan pendidikan," terang Jumaga saat ditemui Tribun Batam, Jumat(12/8/2016) siang.

Motivasi ini, tambahnya, sangat penting meski saat ini Provinsi Kepulauan Riau sedang mengalami defisit.

"Intinya, akan tetap kita perjuangkan. Dan tidak akan sia-siakan prestasi mereka,"tambahnya.

Ketika disinggung mengenai nominal bonus yang akan diberikan, dengan jelas Jumaga mengaku belum menyebutkan nilainya. Akan tetapi tetap diperjuangkan.

"Nominalnya belum bisa disebutkan sekarang. Tapi akan kita perjuangan," jelasnya.

Forki Targetkan Dua Emas di PON Jabar

Sebagai Ketua Forki Kepri, Jumaga Nadeak juga mengharapkan target dua emas datang dari kelas 67 Kilo dan kata Beregu.

"Untuk kelas 67 kilo, kita punya atlit Ivan Yohanes. Untuk kata beregu, kita mengandalkan Rikl Saputri dkk," papar Jumaga.

Untuk itu, Ia berpesan kepada para pelatih untuk mempersiapkan atletnya sebaik mungkin jelang PON nanti. Segala kendala yang dihadapi tim Karate Kepri, diharapkan dapat segera dilaporkan kepada dirinya agar dapat dicarikan solusinya.

"Saya ingin sampaikan bahwa atlet kita tidak sendiri bertanding nanti. Kita berjuang bersama-sama mengharumkan nama Kepri," tegasnya.

Untuk PON mendatang, Forki Kepri mengirimkan enam atlitnya. Adapun atlit yang dikirim antara lain Rika Saputri, Wilda Agustina, Desi Wulandari, M. Chogun Miyagi, Venny Devera Ahmad dan Ivan Yohanes.

Mereka dilatih oleh Nopialdi Tanjung sebagai pelatih utama dan dibantu dua pelatih Abu Abdillah Fahmi dan Larisman Sinambela. (*)

Penulis: Iman Suryanto
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved