Kapolda Kepri Lantik AKBP Joko Bintoro jadi Kapolres Pinang. Ini Pesan Pentingnya Soal Budaya Melayu

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, melantik Kapolresta baru Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menggantikan AKBP Kristian Parluhutan Siagian.

Kapolda Kepri Lantik AKBP Joko Bintoro jadi Kapolres Pinang. Ini Pesan Pentingnya Soal Budaya Melayu
tribunnews batam/istimewa
Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Kamis (11/8/2016) melantik Kapolresta baru Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menggantikan AKBP Kristian Parluhutan Siagian di Mapolda Kepri. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Kamis (11/8/2016) melantik Kapolresta baru Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menggantikan AKBP Kristian Parluhutan Siagian di Mapolda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan, agar amanah jabatan yang telah diberikan dapat dipelihara dan dijaga.

"Kepada jajaran saya, mari membentuk team work yang solid dan kerja sama yang baik dalam membangun Polda Kepri ini, kerahkan segala kemampuan. Segera kenali karakteristik daerah di tempat saudara bertugas yang sebagian besar masyarakatnya adalah masyarakat suku melayu dan berbudaya Melayu, agar kita dapat bergerak maju dalam irama langkah kebersamaan yang sinergis dan dinamis,"pesan Sam Budigusdian.

Disampaikan Sam Budigusdian, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata - mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

"Jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan yang maha esa. Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara Profesional, Proposional dan Obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya," ucap dia dalam rilis yang diterima Tribun Batam, Jumat (12/8/2016).

Kapolda juga menjelaskan, ancaman kriminalitas terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat semakin tinggi dan semakin kompleks, namun sampai dengan saat ini di wilayah hukum Polres Tanjungpinang belum terjadi gangguan nyata yang mengancam stabilitas keamanan.

"Untuk itu sekecil apapun potensi kerawanan serta konflik yang ada di wilayah hukum Polres Tanjung Pinang dapat diredakan oleh saudara," pesan Kapolda kepada Kapolresta Tanjungpinang yang baru.

Serah terima jabatan langsung dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah beserta, para perwira, Bintara, serta PNS Polda Kepri. (rie/*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved