Kapolda Kepri Siap Pertaruhkan Jabatan dan Minta Warga Jangan Terprovokasi Soal GBIS

Kapolda Kepri Sam Budigusdian menegaskan dirinya tidak main-main dan akan mempertaruhkan jabatannya jika sampai terjadi kisruh.

Kapolda Kepri Siap Pertaruhkan Jabatan dan Minta Warga Jangan Terprovokasi Soal GBIS
tribunnews batam/anne maria
Para pendeta tandatangani kesepakatan saat pertemuan dengan Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, Lurah Sei Jodoh Imam Tohari, Kamis (11/8/2016) malam di lantai III Mapolresta Barelang. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Kapolresta Barelang meminta semua pihak yang terlibat dalam kekisruhan lahan di atas lahan kosong milik PT Jaya Mandiri Sejahtera (JMS) yang berlokasi di depan hotel Oasis, Batuampar, Batam agar tidak sampai terprovokasi.

Apalagi ada isu penutupan lokasi Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) yang jelas-jelas permasalahan tersebut menyangkut rumah ibadah.

‎"Jangan ada yang terprovokasi dengan masalah ini, selesaikan dengan baik-baik," kata Helmy Santika saat pertemuan dengan sejumlah tokoh agama dan PT JMS serta Kapolda Kepri di Mapolresta Barelang, Kamis (11/8/2016) malam.

Baca: Kapolda Kepri, Kapolres Barelang dan Para Pendeta Kumpul Bahas Soal Isu Penutupan Gereja GBIS

Sementara di tempat serupa, Kapolda Kepri Sam Budigusdian meminta agar spanduk penolakan yang terpasang saat ini segera diturunkan.

Hal itu untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak ada pihak yang terprovokasi.

‎"Semua pihak harus bertoleransi, menjaga demokrasi dan menghormati hukum. Dalam masalah ini, kita minta semua beritikad baik secara terbuka dan jangan terjadi seperti di Tanjung Balai Asahan,"ujar Sam Budigusdian.

Sam Budigusdian pun sempat menegaskan dirinya tidak main-main dan akan mempertaruhkan jabatannya jika sampai terjadi kisruh.

Bahkan, ia tak segan akan mencari siapapun yang menjadi provokator dalam kasus ini.

"Jangan salah persepsi dan terprovokasi, masalah ini harus diselesaikan dengan kepala dingin dan tidak berlarut-larut,"ucap Sam Budigusdian tegas. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved