Kapolres Tanjungpinang Diganti

AKBP Joko Bimantoro resmi menduduki orang pertama di wilayah hukum kota Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang Diganti
tribunnews batam/istimewa
Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Kamis (11/8/2016) melantik Kapolresta baru Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menggantikan AKBP Kristian Parluhutan Siagian di Mapolda Kepri. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - AKBP Joko Bimantoro resmi menduduki orang pertama di wilayah hukum kota Tanjungpinang.

Pagi (12/8/2016) ia sudah berada di Polres Tanjungpinang untuk mengikuti prosesi pisah sambut dengan Kapolres Sebelumnya AKBP Kristian Parluhutan Siagian.

Dalam acara pisah sambut itu, Joko menyampaikan kepada semua aparat dijajaran Polres Tanjungpinang untuk tetap solid. Namun yang terpenting kata dia adalah pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

"Yang terpenting adalah bagaimana masyarakat nyaman dan merasa nyaman. Meski saat ini Tanjungpinang sudah sangat nyaman. Namun kita perlu tingkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Joko Bintoro, Jumat (12/8/2016).

Lebih lanjut, visi dan misi dapat tercipta bilamana jajaran kepolisian selalu solid dalam menjalankan tugas. Menurutnya, tak ada yang bisa tercapai tanpa kerja sama semua aparat untuk bisa kompak dalam mengemban tugasnya.

"Bukan Kapolres yang bikin semua bisa tercapai. Melainkan kita bersama-sama. Karena tak ada apa-apanya tanpa kerja semua anggota," tutur alumni Akpol 1996 ini.

Kilas cerita Joko awal bertugas menjadi anggota kepolisian. Ketika itu, setelah selesai di pendidikan Akpol, Joko bertugas di Maluku. Saat itu Maluku menjadi daerah yang rawan dan terus bergejolak dengan berbagai macam kerusuhan.

Bertugas beberapa tahun di sana, ia pindah ke Jawa tengah pada tahun 2001. Joko telah bertugas di beberapa tempat di Jawa maupun di luar Jawa. Pengalaman selama bertugas sebagai perwira pertama maupun perwira menengah, AKBP Kristian Siagian yakin dibawah pimpinan Joko Bintoro, Tanjungpinang akan lebih baik.

"Saya tak ragu dengan pak Joko. Dia sudah teruji dan saya sangat yakin Tanjungpinang kan lebih baik. Kawan-kawan yang saya tinggalkan, saya harap semua bisa bekerja sama dengan baik dengan pak Joko demi Tanjungpinang yang lebih baik lagi," tutup Kristian Siagian. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help