Wawako Pinang tak Ingin Ada Murid Pukul Guru

Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul berharap kejadian pemukulan oleh murid dan orangtuanya terhadap guru di Makasartidak terjadi di Tanjungpinang

Wawako Pinang tak Ingin Ada Murid Pukul Guru
TRIBUN BATAM/IKHWAN
Wawako Tanjungpinang Syahrul 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul berharap kejadian pemukulan oleh murid dan orangtuanya terhadap guru di Makasar baru-baru ini tidak terjadi di Kota Tanjungpinang.

Namun dia meminta hal tersebut untuk dijadikan pelajaran bagi semua siswa, wali murid begitu juga guru untuk menghindari hal serupa terjadi.

"Kita berharap guru dan orang tua murid bertindak arif dan bijaksana. Bagi orang tua, terutama saat mendengarkan aduan anak, tentu harus dicek and ricek. Jangan langsung disikapi dengan emosi," katanya, Jumat (12/8/2016).

Selanjutnya, katanya, dalam menyelesaikan masalah pendidikan hendaknya orang tua mengkomunikasikan hal itu kepada sekolah. Kemudian diselesaikan secara musyawarah.

Dia sendiri mengaku beberapa kali menerima aduan dari orang tua yang mengaku anaknya mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari guru. Namun dia menyarankan untuk menyelesaikan masalah tersebut secara musyawarah.

"Alhamdulillah, akhirnya setelah dimusyawarahkan selesai. Intinya Kalau orang tua dapat aduan dari anak, cek ke sekolah. Jangan segan untuk ke sekolah," katanya.

Memang menurutnya, adanya undang-undang perlindungan anak sangat bagus. Namun, menurutnya, jangan sampai disalah artikan. Sehingga saat anaknya 'disentil' sedikit dengan guru orang tuanya kemudian melaporkan masalah tersebut.

"Memang undang-undang perlindungan anak ini harus ada revisi," katanya.

Kemudian kepada guru dia berpesan untuk memberikan perhatian dan menjalin komunikasi yang baik kepada anak didiknya. Selain itu, Syahrul juga berharap sekolah-sekolah mengaktifkan buku penghubung antara guru dengan orang tuanya.

"Buku itu nanti seminggu sekali dilihat orang tua. Disitu ada prestasi anak. Jadi kalau komunikasi terjalin dengan baik gak ada masalah," katanya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved