Kartu BCA Ini Nantinya juga Berfungsi buat Salurkan Bantuan ke Nelayan Kepri

Ke depannya, kartu ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan bantuan kepada komunitas nelayan di Kepulauan Riau

Kartu BCA Ini Nantinya juga Berfungsi buat Salurkan Bantuan ke Nelayan Kepri
humas bca
Direktur BCA Santoso (tengah) memperlihatkan piagam penghargaan Rekor MURI dan kartu Flazz di Batam, Sabtu (13/8/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggalakkan Gerakan Nasional Non Tunai dengan ikut serta meluncurkan kartu Flazz Layanan Keuangan Terintegrasi (LENTERA).

Kartu ini diluncurkan bertepatan dengan HUT ke-2 Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia, Sabtu (13/8/2016).

Hadir dalam acara peluncuran 1000 kartu Lentera yang akan dibagikan kepada para nelayan di Kepulauan Riau ini Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo, Direktur BCA Santoso, Ketua Umum MURI Jaya Suprana dan manajemen bank penyedia kartu LENTERA lainnya.

“Program GNNT yang dicanangkan oleh Bank Indonesia telah berjalan selama dua tahun. Kita bisa melihat bersama upaya dari berbagai instansi untuk mendukung masyarakat mulai beralih dari penggunaan uang tunai ke instrumen pembayaran non tunai. ” ujar Santoso, Direktur BCA, dalam rilisnya ke Tribun, Minggu (14/8/2016).

Santo melanjutkan, BCA sebagai salah satu bank swasta nasional yang memiliki visi menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia turut mendukung program GNNT dengan berbagai cara di antaranya dengan memberikan penawaran-penawaran menarik bagi instrumen non tunai BCA dan mengeluarkan beragam produk-produk pembayaran non tunai, termasuk kartu LENTERA.

Kartu LENTERA tersebut dapat digunakan oleh komunitas nelayan sebagai instrumen pembayaran seperti untuk membeli alat tangkap ikan di koperasi. Ke depannya, kartu ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan bantuan kepada komunitas nelayan di Kepulauan Riau. (*)

Penulis: Elizagusmeri
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help