Mau Fotomu di Instagram Banyak Dapat Like. Ini Triknya

Semua orang yang punya akun Instagram tentu tahu bagaimana bahagianya ketika foto kita mendapatkan banyak like. Inilah triknya

Mau Fotomu di Instagram Banyak Dapat Like. Ini Triknya
www.harpersbazaar.com
Trik agar foto Instagram lebih banyak disukai. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Semua orang yang punya akun Instagram tentu tahu bagaimana bahagianya ketika foto kita mendapatkan banyak like. Psst, menurut riset inilah filter yang membuat fotomu lebih banyak dapat like di Instagram!

Pernahkah Anda penasaran bagaimana caranya mendapatkan banyak like foto di Instagram? Ternyata penggunaan filter adalah salah satu alasannya! Untuk mendapatkan jawaban itu, tim dari Yahoo Labs dan Georgia Tech telah melakukan riset.

Riset kolaboratif dari dua perusahaan ini telah menemukan fakta unik bahwa menambahkan filter tertentu membuat orang lebih mungkin untuk memberikan like. Sejumlah filter ternyata memang lebih efektif dari filter lainnya dalam mengumpulkan jumlah like. Hasil riset ini akan dipublikasikan pada 9th International Conference on Weblogs and Social Media.

Fokus studi ini sendiri adalah Flickr yang dimiliki oleh Yahoo, bukan Instagram. Peneliti menganalisa 7,6 juta foto publik yang diunggah melalui aplikasi selular Flickr. Nah, hasil studi ini jadi cocok untuk diterapkan pada Instagram karena lebih dari separuh foto-foto ini juga diunggah ke Instagram.

Riset membuktikan bahwa foto yang diberi filter memiliki kemungkinan 21% lebih besar untuk dilihat dan 45% lebih besar untuk dikomentasi. Mereka juga menemukan bahwa sejumlah tipe filter memiliki kemungkinan lebih besar untuk disukai.

Penasaran dengan jawabnnya? Ternyata filter yang paling disukai adalah filter yang membuat foto lebih kontras, membetulkan masalah exposure, dan warnanya cenderung ‘hangat’. Jadi jika Anda ingin foto-foto Instagram lebih banyak disukai, coba gunakan filter yang membuat foto lebih merah atau cokelat untuk menimbulkan kesan hangat. (intisarionline)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help