Alami Anemia dan DBD, Liman Jamaah Calon haji Dirawat di RSBP Batam

Lima Jamaah Calon Haji Embarkasi Hang Nadim Batam dari Kelompok Terbang 1, 4 dan 5 dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam

Alami Anemia dan DBD, Liman Jamaah Calon haji Dirawat di RSBP Batam
Tribun Batam/Dewi
Dok-ilustrasi Jamaah calon Haji saat melakukan registrasi di Embarkasi Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Lima Jamaah Calon Haji Embarkasi Hang Nadim Batam dari Kelompok Terbang 1, 4 dan 5 dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam dan belum dapat melanjutkan ibadah ke Tanah Suci.

"Ada lima yang masih dirawat di RSBP dan masih terus kami pantau kesehatannya," kata Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam, Syahbudi di Batam, Sabtu(15/8/2016).

Lima orang yang hingga kini masih dalam perawatan RS BP yaitu Suharson Mudani Rasiman asal Riau yang seharusnya berangkat bersama Kloter 5, karena menderita anemia.

Kemudian dua JCH yang tergabung dalam Kloter 4 yaitu Firmaliza Nawawi Hasan dan Mohammad Nasir Bin Abdul Hamid, ditemani pendampingnya masing-masing Rosdiana Nasir Binti Ebol dan Alex Darros Bin Darwis.

Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Embarkasi, Mohammad Nasir Bin Abdul Hamid didianogsa demam berdarah. Sedangkan Firmaliza Nawawi Hasan menderita anemia.

Dan dari Kloter I yang hingga kini masih dirawat di RS BP Batam dan belum bisa diberangkatkan ke Tanah Suci, yaitu Sakdiah Gani Suhud binti A Gani asal Kabupaten Lingga dan Asnah Senin Karim binti Senin, juga dari Lingga.

"Kami masih menunggu informasi dari dokter. Karena untuk penderita anemia, harus menunggu HB-nya naik," ucapnya.

Ia menegaskan biaya pengobatan JCH di RS BP Batam ditanggung sepenuhnya oleh Kementerian Kesehatan.

Embarkasi Batam memberangkatkan 8.911 JCH yang terdiri dari empat provinsi yaitu Kepulauan Riau, Riau, Jambi dan Kalimantan Barat.

Hingga Sabtu, Embarkasi Batam 1.787 jamaah yang tergabung dalam empat Kloter telah tiba di Tanah Suci. (*/ant)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved