Gara-gara Lihat Aksi Napi Ini, Kepala Lapas Tanjungpinang Terharu

Ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tanjungpinang di Batu 18 Kijang, Bintan Timur, mengikuti aksi pemecahan rekor MUR

Gara-gara Lihat Aksi Napi Ini, Kepala Lapas Tanjungpinang Terharu
tribunbatam/aminuddin
Suasana lomba tradisional di Lapas Tanjungpinang peringati kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, Senin (15/8/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tanjungpinang di Batu 18 Kijang, Bintan Timur, mengikuti aksi pemecahan rekor MURI, Senin (15/8/2016).

Pemecahan rekor MURI tersebut digelar sejak pukul 08.00 hingga pukul 09.00 WIB di lapangan olahraga Lapas Kelas II Tanjungpinang di Kijang, Bintan Timur.

Kepala Lapas Tanjungpinang Kelas II Tanjungpinang Joko Pratito, mengatakan, aksi warga binaannya tersebut bagian dari aksi pemecahan rekor MURI kategori menyanyikkan lagu Indonesia Raya dan perlombaan balap terompah terpanjang.

"Ini digelar serentak seluruh Indonesia, yang dilakukan secara live streaming," kata dia.

Setiap sudut di Lapas dipantau oleh smartphone yang terintegritas dengan aplikasi Zoom menampilkan nyanyian lagu 'Indonesia Raya' yang dilakukan serentak di 400 lebih lapas/rutan se-Indonesi.

Joko mengaku, dia cukup terharu melihat antusiasme warga binaan mengikuti acara pemecahan MURI tersebut. Satu jam sebelum acara dilakukan serentak seluruh Indonesia, antusiasme warga binaan sudah terlihat.

"Cukup terharu, apalagi ketika mereka serentak menyanyikan lagu kemerdekaan. Isi lapas seperti bergetar. Ini baru pertama kalinya kegiatan pemecahan rekok MURI ini, untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun" ucapnya.

Menurut dia, bukan soal aksi pecahkan MURI yang penting dilihat dari peristiwa tersebut. Namun antusias yang tinggi yang ditunjukan warga binaan. Apalagi ketika serentak menyanyikan lagu kemerdekaan RI.

"Semoga saja dengan dengan momen hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 ini, warga binaan kita bisa terus melakukan perbaikan diri ke depannya," harapnya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved