Teroris Boko Haram Tawarkan Barter 50 Gadis dengan Pasukannya yang Ditahan

Hanya beberapa orang yang selamat. Para gadis ini diduga menjadi budak nafsu dan dihamili untuk melahirkan pengikut kelompok teroris kejam ini.

Teroris Boko Haram Tawarkan Barter 50 Gadis dengan Pasukannya yang Ditahan
net
Para gadis korban penculikan diunggah Boko Haram 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, NIGERIA - Kelompok teroris kejam di Nigeria, Boko Haram, merilis sebuah video 50 siswi yang mereka diculik dua tahun lalu.

Video ini menampilkan 50 remaja memakai jilbab di belakang anggota pasukan militan Boko Haram. Mereka akan mengembalikan para "sandera" ini jika pasukannya yang ditangkap dibebaskan.

Para siswi ini diculik di kawasan Chibok, wilayah timur Nigeria, tahun 2014. Para remaja ini kemudian menjadi "budak nafsu" bagi kelompok yang terkenal ganas di Afrika Tengah ini.

Sedikitnya, 276 siswi dilaporkan hilang di Chibok, Nigeria, April 2014. Sebanyak 219 oang dari gadis yang masih berusia anak-anak ini diduga masih disekap.

Hanya beberapa orang yang berhasil diselamatkan atau melarikan diri. Para gadis ini diduga menjadi budak nafsu dan dihamili untuk melahirkan pengikut mereka

Video yang diunggah, Minggu (14/8/2016) lalu merupakan kelompok ketiga yang dirilis oleh Boko Haram sejak diculik.

Salah seorang remaja yang berhasil ditemukan adalah Amina Ali, beberapa waktu lalu, di distrik Sambisa, Hutan Borno oleh warga sipil yang membantu militer.

Siswi itu kemudian langsung dikembalikan kepada keluarganya di Mbalala, dekat Chibok. Saat diculik, Amina berusia 17 tahun.

Tokoh masyarakat setempat, Ayuba Alamson, seperti dilansir AFP mengatakan, anak itu diakui sebagai putri mereka. Setelah dibebaskan, anak itu dibawa ke pangkalan militer di Damboa.

Remaja itu tampaknya telah melahirkan selama dalam penyekapan. Amina mengatakan kepada keluarganya, masih banyak gadis-gadis yang diculik lain di hutan, tapi enam orang sudah tewas.

Hutan Sambisa telah lama terkenal sebagai markas Boko Haram. Sebanyak 276 anak mereka culik pada 14 April 2014 di sekolah mereka.

Sebuah Ormas BringBackOurGirls yang dipimpin mantan menteri pendidikan, Oby Ezekwesili, terus berupaya dan menyerukan agar Boko Haram membebeaskan para gadis yang diculiknya. Mereka juga mengerahkan relawan untuk menjaga para gadis-gadis di Chibok setiap hari.

Kelompok teror Boko Haram ini terkenal sadis. Mereka telah menewaskan sekitar 20.000 orang dan telah membuat 2,6 juta orang mengungsi sejak tahun 2009.

Pemimpin Boko Haram, Abubakar Shekau mengatakan, ia akan membebaskan para sandera ini jika pasukannya yang ditangkap pemerintah Nigeria dibebaskan.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved