Nitya/Greysia Kalah, Pupus Sudah Harapan di Bulutangkis Ganda Putri

Yu Yang sempat meminta paint killer (penghilang rasa sakit) untuk ankle kanannya. Peluang ini sayangnya tidak bisa dimanfaatkan oleh Nitya/Greysia.

Nitya/Greysia Kalah, Pupus Sudah Harapan di Bulutangkis Ganda Putri
badmintonindonesia.org
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JENEIRO - Perjuanang Pasangan ganda putri Indonesia yang diharapkan bisa mendulang medali akhirnya terhenti di perempat final, pada Olimpiade Rio 2016.

Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, gagal melangkah ke semifinal Olimpiade Rio 2016. Mereka dikalahkan oleh pasangan China Tang Yuanting/Yu Yang dalam dua set langsung, 11-21 dan 14-21, Senin (15/8/2016).

Seperti dilaporkan wartawan Kompas, Pipit Puspita Rini langsung dari Rio de Janeiro, Brasil, beberapa saat lalu, Nitya/Greysia sempat unggul 5-2 pada awal gim pertama. Namun, Tang/Yu berhasil menyamakan kedudukan pada 8-8.

Selanjutnya, persaingan berjalan ketat dan pasangan China mulai memimpin. Nitya/Greysia tertinggal 10-17. Mereka berhasil menambah satu angka sebelum Tang/Yu melaju cepat dan memenangi gim ini.

Pada awal gim kedua, skor sempat imbang 2-2. Pasangan China mulai menambah angka dan menjauh hingga unggul 8-4. Nitya/Greysia berusaha mengejar. Namun Tang/Yu tetap memimpin dengan 11-8.

Tang/Yu terus menjauh hingga unggul 13-9. Saat unggul 16-12, Yu Yang sempat meminta paint killer (penghilang rasa sakit) untuk ankle kanannya.

Peluang ini sayangnya tidak bisa dimanfaatkan oleh Nitya/Greysia. Tang/Yu masih dominan. Mereka terus menambah poin hingga unggul 18-12 dan akhirnya memenangi pertandingan.

Kekalahan ini mengubur harapan Indonesia untuk menuai medali di ganda putri.

Sedangkan Tang/Yu akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Christinna Pedersen/ Kamilla Rytter Juhl yang berhasil mengalahkan pasangan Korea, Chang Ye-na/Lee So.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help