Kasihan Benar Bapak Arcandra. Sudah Bawa Anak-Istri, Hanya 20 Hari Jadi Menteri

Istri dan dua putrinya turut dibawa saat Arcandra dilantik menjadi Menteri ESDM oleh Presiden Jokowi pada 27 Juli 2016 lalu

Kasihan Benar Bapak Arcandra. Sudah Bawa Anak-Istri, Hanya 20 Hari Jadi Menteri
TRIBUNNEWS/ABDUL QODIR
Mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar keluar dari Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, usai melaksanakan ibadah salat Ashar, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016). Pasca diberhentikan Presiden Arcandra baraktifitas menjadi penceramah keagamaan. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - "KASIHAN, kasihan benar bapak. Sudah punya jabatan dan keahlian di Amerika diminta balik ke Indonesia jadi menteri.

Tapi, sampai di sini cuma jadi menteri 20 hari. Belum bisa berbuat banyak untuk kerjaannya sudah ditendang. Ini seperti orang yang sedang mimpi dan tiba-tiba dibangunkan."

Begitu ungkapan petugas jaga di rumah dinas Menteri ESDM, Jalan Brawijaya VIII nomor 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Ia menyampaikan keprihatinan tersebut lantaran Arcandra Tahar yang baru menjabat 20 hari sebagai Menteri ESDM justru diberhentikan oleh presiden karena masalah kasus dwi kewarganegaraan.

Ia meyakini Arcandra bersedia pulang ke Tanah Air saat mempunyai jabatan tinggi di perusahaan AS karena ingin mengabdi ke tanah kelahirannya. Dan bukan materi yang dikejarnya.

"Paling gaji menteri Rp 20 sampai Rp 40 juta. Di Amerika mungkin dia bisa digaji ratusan juta. Mobil dinas aja langsung dikembalikan ke kantor," ujarnya.

Lebih dari itu, kata dia, Arcandra selaku Menteri ESDM baru menempati rumah dinas selama dua hari. Bahkan, belum ada perabotan pribadi yang dibeli atau dibawa ke dalam rumah.

"Bapak datang hari Sabtu. Hari Senin nya dicopot. Yah, baru dua hari tempati rumah dinas ini. Waktu datang dari Amerika dan setelah dilantik jadi menteri, dia tinggal sewa apartemen Sudirman Plaza. Baru Sabtu bapak check out dari sana dan datang sini," ujarnya.

"Waktu datang dari Amerika sampai sekarang cuma bawa dua koper. Isinya pakaian doang. Nggak tahu, apa bapak sudah sempat masukkan pakaiannya itu ke lemari atau belum," sambungnya.

Menurutnya, Arcandra terpaksa harus menempati rumah dinas milik Kementerian ESDM ini lantaran rumah dinas yang biasa digunakan oleh Menteri ESDM di bilangan Jalan Denpasar, Kuningan, Jaksel, tengah dalam renovasi.

Halaman
123
Editor: nandrson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved