Ratusan Jemaah Calon Haji asal Tiongkok Ini Patungan Carter Pesawat ke Mekah

Sekelompok jemaah calon haji asal Tiongkok bertolak dari Provinsi Ganzu, bagian barat laut Tiongkok, awal pekan ini menunaikan ibadah haji

Ratusan Jemaah Calon Haji asal Tiongkok Ini Patungan Carter Pesawat ke Mekah
Dani Prabowo/KOMPAS.com
Ilustrasi. Suasana pelepasan kloter pertama jemaah calon haji Indonesia oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (9/8/2016). 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, LANZHOU - Sekelompok jemaah calon haji asal Tiongkok bertolak dari Provinsi Ganzu, bagian barat laut Tiongkok, awal pekan ini menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci di Mekkah, Arab Saudi.

Pemerintah lokal setempat menyatakan, sebanyak 297 jemaah calon haji itu naik naik pesawat carteran di Ibu Kota Gansu, Lanzhou, sekitar pukul 14.45 waktu setempat, kata Biro Karantina dan Pemeriksaan Masuk-Keluar Ganzu.

Itu adalah pesawat pertama yang disewa Pemerintah Gansu tahun ini untuk umat Islam di sana yang ingin melaksanakan ibadah haji, tulis kantor berita Tiongkok, Xinhua-OANA.

Dari Senin sampai Sabtu, lebih dari 2.900 jemaah calon haji dari Gansu, Wilayah Otonomi Tibet dan bagian lain Tiongkok dijadwalkan terbang ke Arab Saudi melalui 10 pesawat sewaan yang berangkat dari Lanzhou.

Biro tersebut telah meningkatkan upaya untuk menyebarkan pengetahuan mengenai Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS), kata Xinhua.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi juga berencana memberlakukan pengawasan ketat perbatasan guna mencegah penyebaran MERS dan Virus Zika selama pelaksanaan ibadah haji, yang dijadwalkan dimulai pada September. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved