Telkom Beri Penghargaan Pemko Tanjungpinang. Sebut Siap Menjadi Kota Pintar

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memberikan piagam penghargaan implementasi Smart City Nusantara kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Telkom Beri Penghargaan Pemko Tanjungpinang. Sebut Siap Menjadi Kota Pintar
tribunbatam/munirul ikhwan
Teddy Hartadi General Manager PT Telkom Wilayah Riau Kepulauan menyerahkan penghargaan Smart City Nusantara kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di panggung HUT Proklamasi ke-71, Kantor Walikota Tanjungpinang, Rabu (17/8/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memberikan piagam penghargaan implementasi Smart City Nusantara kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Teddy Hartadi General Manager PT Telkom Wilayah Riau Kepulauan dan diterima Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di panggung HUT Proklamasi ke-71, Kantor Walikota Tanjungpinang, Rabu (17/8/2016).

Piagam Penghargaan tersebut diberikan, karena Kota Tanjungpinang dinilai sebagai Pemerintah Daerah yang telah siap mengimplementasikan Smart City Nusantara secara keseluruhan. Implementasi Smart City sendiri merupakan upaya Telkom untuk turut serta meningkatkan kinerja Pemda.

Teddy Hartadi General Manager PT Telkom Wilayah Riau Kepulauan usai menyerahkan penghargaan tersebut menjelaskan, Penghargaan Smart City Nusantara tersebut diberikan kepada 71 Pemerintah Daerah (Pemda) tingkat I dan II se-Indonesia. Tanjungpinang satu diantara 71 Pemda tersebut. Selain Pemko Tanjungpinang, Pemprov Kepri juga mendapatkan piagam yang sama.

Angka 71 tersebut juga sesuai dengan tahun kemerdekaan RI. Penyerahan penghargaan juga dilakukan pada moment HUT Proklamasi ke-71 Kemerdekaan RI.

"Tanjungpinang dari sisi infrastruktur sudah selesai, tinggal dikembangkan. Jadi siap untuk mengimplementasikan Smart City Nusantara," katanya.

Marta Rini, Manager BGES Telkom Area Riau Kepulauan menambahkan sebagai reward atau apresiasi kepada Pemko Tanjungpinang, pihak Telkom akan memberikan 12 titik Wifi geratis selama 12 bulan, juga pustaka digital, dan Q-baca.

"Untuk pemasangan dan penentuan titik Wifi kita akan koordinasikan lagi. Begitu juga dengan pustaka digital dan q-baca," katanya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengaku penghargaan yang diterima tersebut sebagai motivasi Pemko Tanjungpinang dalam pengembangan program pemerintah berbasis IT.

"Untuk 12 titik wifi kita akan pasang nanti disarana publik. Ini juga semabagi instrumen Smart City. Kalau diperkantoran rata-rata sudah terhubung jaringan internet," katanya.

Smart City Nusantara merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota atau daerah. Tujuannya meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah.

Penerapan konsep Smart City dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved