Sebaiknya Anda Tahu

Ehmm, Inilah Empat Manfaat Bubuk Kopi untuk Kecantikan Wanita

Namun di balik rasa pahit itu, ternyata bubuk kopi menyimpan manfaat untuk kecantikan wanita.

Ehmm, Inilah Empat Manfaat Bubuk Kopi untuk Kecantikan Wanita
kompas.com
Bubuk kopi ternyata bermanfaat bagi kecantikan wanita. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Kopi identik dengan rasa pahit. Tak jarang yang meminumnya hanya kaum pria saja. Tidak banyak kaum wanita yang menjadikan kopi sebagai pilihan utama.

Biasanya kopi dipilih sebagai teman ketika menemani waktu lembur saja. Namun di balik rasa pahit itu, ternyata bubuk kopi menyimpan manfaat untuk kecantikan wanita. Berikut empat manfaat dalam bubuk kopi untuk kecantikan wanita.

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati menjadi salah satu masalah dalam wajah seorang wanita. Untuk mengangkat sel kulit mati tersebut tak jarang wanita menggunakan berbagai produk kecantikan. Tapi ternyata ada cara sederhana untuk mengangkatnya. Yaitu menggosokkan bubuk kopi yang memiliki tekstur kasar ke kulit wajah secara perlahan. Kandungan asam pada kopi mampu menambah kolagen kulit sehingga lapisan kulit mati akan terangkat.

2. Menyingkirkan Kantung Mata

Banyaknya aktivitas yang dilakukan seorang wanita akan menyebabkan kantung mata. Kantung mata akan membuat rasa percaya diri wanita akau berkurang. Kopi ternyata berguna menghilangkannya. Bukan lagi mengurangi, tapi dapat menyingkirkan kantung mata. Bukan dengan cara meminum tapi dengan mengoleskan ampas sisa kopi ke bawah mata. Gunakan ampas kopi yang Anda minum pada pagi hari, dinginkan, oleskan pada area kantung mata, dan bersihkan dengan air dingin.

3. Membuat Rambut Lebih Bercahaya

Kali ini manfaat kopi berguna untuk rambut wanita. Untuk menambah kilauan rambut. Sama halnya dengan keramas, cukup tambahkan dua sendok bubuk kopi ke dalam kondisioner yang Anda gunakan. Diamkan selama lima menit dan bilas sampai bersih.

4. Mengurangi selulit

Untuk mereka yang mempunyai selulit akan merasa penampilannya kurang menarik. Padahal sudah cukup berolahraga tapi selulit disekitar paha atau perut masih terlihat. Bubuk kopi lagi-lagi dapat membantu Anda menguranginya. Caranya seperti Anda akan dipijat. Oleskan bubuk kopi pada area selulit dan pijat perlahan. Ini akan melancarkan aliran darah. (intisarionline)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help