Olimpiade Rio 2016

Hebat! Tontowi/Liliyana Akhirnya Beri Kado EMAS di Hari Kemerdekaan Indonesia

Sejak babak pertama, pasangan ini memang jauh di atas kelas Malaysia. Tontowi tidak memberi ampun lawannya, terus melancarkan smash keras.

Hebat! Tontowi/Liliyana Akhirnya Beri Kado EMAS di Hari Kemerdekaan Indonesia
Jim WATSON / AFP
Tontowi Ahmad dan pasangannya Liliyana Natsir berpelukan usai mengalahkan pasangan China, Zhang Nan dan Zhao Yunlei di semifinal Ganda Campuran cabang bulutangkis Olimpiade Rio 2016 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JENEIRO - Kado Indonesia akhirnya memperoleh medali emas di ajang Olimpiade 2016 Rio De Jeneiro, Brasil, Rabu (17/8/2016).

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang meyakinkan atas pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan dua set langsung, 21-14-21-11.

Kemenangan ini adalah medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade.

Sejak babak pertama, pasangan ini memang jauh di atas kelas Malaysia. Tontowi tidak memberi ampun lawannya, terus melancarkan smash keras. Apalagi, Liliyana juga sangat pintar dalam menempatkan bola di depan net.

Di babak pertama, Malaysia sempat melalukan serangan balik hingga mendapatkan poin 11. Namun pasangan Indonesia ini masih terlalu kuat bagi mereka. Apalagi, sebelumnya di babak fase grup, mereka juga kalah stright set.

Kemenangan Tontowi/Liliyana ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, mereka berhasil lolos ke final setelah menumbangkan pasangan nomor satu dunia sekaligus rival klasik mereka dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Sebelumnya, pasangan Malaysia itu mampu menekuk pasangan asal China lainnya, Xu Chen/Ma Jin.

Tentu saja kemenangan Tontowi/Liliyana ini menjadi kado termanis karena bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan yang sedang dirayakan di seluruh pelosok Tanah Air.

Tak heran, Liliyana langsung berlari ke pinggir lapangan untuk menumput bendera Merah Putih berukuran besar dan dibawanya berlari ke tengah lapangan.

Luara biasa!

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help