Sebaiknya Anda Tahu

Kenapa Sketsa Gaun Pengantin Lady Diana Dihancurkan Sang Perancang? Ini Alasannya

Gaun pengantin Diana yang akhirnya menjadi ikon gaun pengantin sepanjang masa, pada hari itu, memukau dan memesona seluruh dunia.

Kenapa Sketsa Gaun Pengantin Lady Diana Dihancurkan Sang Perancang? Ini Alasannya
ELLE.COM
Putria Diana pada hari pernikahan di St. Paul Cathedral 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Sudah 35 tahun berlalu semenjak hari pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles di St. Paul Cathedral, Inggris.

Gaun pengantin Diana yang akhirnya menjadi ikon gaun pengantin sepanjang masa, pada hari itu, memukau dan memesona seluruh dunia.

Panjang ekor gaun yang mencapai puluhan meter, detail kerah megah tetapi elegan, serta kerudung brokat nan anggun, menyempurnakan penampilan Putri Diana pada hari paling istimewa dalam hidupnya.

Perancang busana di balik gaun pengantin tersebut, David Emmanuel (63), merasa bersyukur dan bangga hati. Pasalnya, gaun pengantin Putri Diana telah membuat kariernya melaju pesat.

Sekarang, Emmanuel masih produktif sebagai perancang busana pengantin dan memandu acara televisi bertajuk Say Yes to the Dress.

Emmanuel bersama mantan istri, Elizabeth, kali pertama merancang gaun untuk Diana, jauh sebelum ibu Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut menjadi pusat perhatian publik.

Diana pernah mengenakan gaun sutra rancangan Emmanuel saat berjalan-jalan dengan Pangeran William selagi masih masa-masa pacaran.

“Tiba-tiba, media cetak menayangkan artikel spekulasi siapa yang akan merancang gaun pengantin untuk Diana. Mantan istriku dan aku sama sekali tidak masuk daftar,” kenang Emmanuel.

Namun, Diana memilih mereka dan mengubah kehidupannya sekeluarga menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Emmanuel mengisahkan bahwa dia sering mengunjungi Diana saat proses kreatif merancang gaun pengantin tersebut.

Hasil konsultasi, mencari inspirasi, dan mengenal sosok Diana, tercipta sejumlah sketsa gambar gaun dengan ragam rancangan.

Seluruh proses itu, kata Emmanuel, sifatnya sangat rahasia karena sejumlah media yang aktif mencari tahu penampakan gaun pengantin istri dari pewaris tahta Kerajaan Inggris.

“Aku memperlihatkannya sketsa, menghancurkan sketsa itu karena aku tidak mau kertas-kertas gambar berserakan dan jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Emmanuel mengatakan bahwa sketsa itu sekarang nilainya bisa miliaran rupiah di badan lelang.

Namun, Emmanuel menuturkan bahwa kepercayaan Kerajaan Inggris padanya untuk merancang gaun pengantin Putri Diana bernilai lebih dari nominal paling banyak sekali pun. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved