Sebaiknya Anda Tahu

Pamer Foto Saat Olahraga di Media Sosial, Anda Mungkin Kelainan Mental

Jika Anda berpikir ada yang salah dengan teman-teman yang hobi memasang foto sedang latihan maraton, crossfit, dan nge-gym, kemungkinan Anda benar

Pamer Foto Saat Olahraga di Media Sosial, Anda Mungkin Kelainan Mental
shutterstock
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Jika Anda berpikir ada yang salah dengan teman-teman yang hobi memasang foto sedang latihan maraton, crossfit, dan nge-gym, maka kemungkinan besar Anda benar.

Menurut studi yang digagas oleh Brunel University London, orang yang memiliki kelainan mental dan narsistik menikmati perhatian publik ketika mereka mengunggah foto menu makanan sehat dan foto sedang berolahraga di media sosial.

Periset mengoleksi data dari 555 pengguna Facebook yang bersedia menjadi responden untuk diteliti mengenai perilaku dan karakter mereka.

Studi menemukan bahwa korelasi karakter seseorang dengan perilaku mereka di media sosial biasanya memperlihatkan potensi narsistik.

Narsistik sangat terlihat pada pengguna Facebook yang hobi mengunggah foto mengenai pencapaian hidup mereka dan berharap mendapatkan pujian dari teman-teman.

Perilaku narsistik ini termasuk mereka pencinta crossfit yang rajin memamerkan foto gerakan dan latihan setiap waktu di media sosial. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help