Sebaiknya Anda Tahu

Ini Cara EKSTREM Aktris Lawas Percantik Diri sebelum Ada Operasi Plastik

Inilah cara-cara ekstrem artis jaman dulu mempercantik wajah mereka. Mulai cabut gigi geraham hingga jambak rambut agar kencang kulit wajah

Ini Cara EKSTREM Aktris Lawas Percantik Diri sebelum Ada Operasi Plastik
TheFashionTag
Ilustrasi. Cara Ekstrem Artis Hollywood Mempercantik Wajah Sebelum Ada Operasi Plastik 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Kemudahan menyempurnakan penampilan wajah dan tubuh sudah bisa dilakukan oleh siapa saja sekarang ini. Selama ada nyali dan dana, dipastikan Anda pun bisa terlihat cantik nyaris sempurna melalui berbagai teknologi canggih dunia estetika.

Namun, bagaimana dengan zaman dulu ketika kecanggihan dunia medis dan teknologi belum menemukan metode operasi bedah plastik? Apa yang dilakukan oleh artis lawas untuk bisa mendapatkan penampilan sempurna sesuai keinginan mereka?

Seperti disarikan dari HarpersBazaar, inilah hasil penelusuran seputar cara ekstrem artis Hollywood mempercantik wajah sebelum ada operasi plastik.
Mengubah garis rambut

Zaman dulu, artis-artis Hollywood memiliki standar unik untuk dianggap cantik. Salah satunya adalah garis rambut yang tinggi. Karena tak semua orang punya garis rambut tinggi, maka cara mengubahnya adalah dengan melakukan elektrolisa.

Apa yang disebut teknik elektrolisa ini adalah penggunaan besi tipis untuk memberi efek ‘kejut’ pada folikel rambut dan membuat rambut hilang secara permanen. Setelah melakukan prosedur ini, garis rambut akan naik dan bentuk wajah bisa berubah. Salah satu orang paling terkenal yang melakukan prosedur ini adalah Marilyn Monroe.

Mencabut gigi geraham
Artis Hollywood di masa lalu diharap memiliki tulang pipi yang tajam dan tinggi. Sayang, tak semua orang punya garis rahang seperti itu. Demi mendapatkan rahang dan pipi tirus seperti itu, sejumlah artis mencabut gigi-gigi geraham mereka. Cara ini memang bisa digunakan agar pipi terlihat kosong dan tulang pipi jadi lebih tegas.
Metode Corydon Facelift yang ‘ekstrem’

Untuk bisa mendapatkan kulit kencang dan cantik, rupanya artis di zaman dahulu rela melakukan prosedur cukup mengerikan yang bernama metode Croydon Facelift. Metode ini dilakukan dengan memakai sejenis plester untuk operasi dan mengharuskan rambut seseorang dipelintir dengan cara tertentu seperti menjambak agar kulit wajah bisa kencang.
Hal ini sangat tidak disarankan untuk dilakukan karena kulit wajah sebenarnya sangat lembut. Proses ini bisa merusak elastisitas kulit wajah. Selain itu, memelintir rambut dan membebankan tarikan kulit pada rambut bisa merusak folikel dan menyebabkan rambut botak permanen.

Operasi hidung
Para artis masa kini sudah tak terhitung lagi yang melakukan rhinoplasty alias operasi untuk membuat hidung lebih mancung. Namun, di zaman dahulu teknologi yang secanggih sekarang jelas belum ada. Zaman dahulu operasi perombakan hidung belum sepopuler sekarang dan risikonya tergolong cukup besar.

Rhinoplasty terbukti telah dilakukan sejak dulu walau tekniknya belum jelas hingga sekarang. Nah, salah satu fakta uniknya adalah Marilyn Monroe telah melakukan prosedur ini. Berdasarkan hasil X-ray dari tulang tengkorak Monroe, ditemukan indikasi bahwa ia melakukan sejumlah prosedur untuk mengubah tulang rawan yang ada di ujung hidungnya. (*) 

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved