Sebaiknya Anda Tahu

Meski Dipandang Negatif, bagi Wanita Ternyata Masturbasi Justru Banyak Manfaat. Ini Alasannya

Secara ilmiah, masturbasi merupakan hal yang normal dan memiliki banyak manfaat. Berikut ini adalah enam manfaat masturbasi

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Meski dipandang negatif, ternyata masturbasi memiliki banyak manfaat.

Bahkan, menurut sebuah penelitian, sebagian besar wanita berusia 18 tahun ke atas setidaknya pernah melakukan masturbasi meski tidak rutin.

Secara ilmiah, masturbasi merupakan hal yang normal dan memiliki banyak manfaat. Berikut ini adalah enam manfaat masturbasi, seperti dilansir dalam laman Health Me Up:

1. Menjadi lebih bahagia

Apapun yang berhubungan dengan kebahagiaan tentu membuat orang merasa lebih baik. Salah satunya adalah orgasme. Ketika orgasme, tubuh akan melepaskan hormon endorfin, dopamin, dan oksitosin, sehingga suasana hati lebih bahagia dan tenang.

2. Mengenal tubuh

Hal ini sangat penting untuk mengetahui tubuh Anda. Sebab, tubuh Anda akan selalu bersama dengan Anda selamanya. Berteman dengan tubuh, Anda perlu untuk menjelajahinya. Hal ini merupakan hal normal, yang bisa menyenangkan dan pengalaman yang sehat.

3. Kehidupan seks lebih gembira

Masturbasi membantu Anda mengeksplorasi diri dan mencari tahu apa yang membuat Anda merasa lebih baik. Setelah mengetahui itu, Anda dapat memberitahu pasangan “daerah-daerah” yang membuat Anda bergairah. Dengan demikian, pasangan akan lebih memuaskan Anda dan kehidupan seks menjadi lebih gembira.

4. Membantu tidur lebih baik

Orgasme membantu Anda untuk bersantai secara fisik dan emosional. Kebanyakan orang cenderung untuk tidur lebih baik setelah masturbasi karena membuat lebih tenang dan santai.

5. Mengurangi stres

Sama seperti yoga, masturbasi membuat Anda lebih santai dan mematikan semua ketegangan. Stimulasi terhadap diri sendiri adalah salah satu cara paling efektif untuk meredakan stres.

6. Tidak ada kerugian

Melakukan masturbasi tidak akan menimbulkan efek buruk bagi fisik. Anda tidak akan mengalami infeksi, sakit, bahkan hamil. Jadi, tak perlu khawatir. (intisarionline) 

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved