HUT Kemerdekaan RI 2016

Pawai Unik ala SMAN 14 Batam

Mengakhiri serangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71, SMAN 14 Batam mengadakan pawai, Sabtu pagi.

Pawai Unik ala SMAN 14 Batam
tribunnews batam/bobi
Pawai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71, SMAN 14 Batam, Sabtu (20/8/2016) pagi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Mengakhiri serangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71, SMAN 14 Batam mengadakan pawai, Sabtu (20/8/2016) pagi.

Pawai diikuti seluruh murid.

Pawai sendiri dilakukan dengan mengitari jalan dari sekolah hingga menuju kawasan kampung tua Tanjung Sengkuang, Batuampar, Batam.

Para pelajar yang terbagi dalam regu berdasarkan kelas ini tampak menggunakan kostum, mulai dari seragam sekolah, seragam guru, hingga seragam TNI.

Pun begitu dengan berbagai atribut penunjang seperti replika kendaraan tempur tank, senjata api, dan lain sebagainya ikut dihadirkan dalam pawai ini.

Diungkapkan Juwarto, Wakil Kepala Sekolah UR Kesiswaan SMAN 14 Batam, antusias siswa mengikuti acara ini sangat tinggi.

Hal ini terlihat dari beragam kelengkapan pawai yang ditampilkan dari masing-masing kelas.

Padahal diakuinya, pihak sekolah hanya menyampaikan akan diadakannya pawai tanpa menyediakan anggaran untuk setiap kelengkapan acara.

Selama kurang lebih satu minggu persiapan acara ini, diakuinya merupakan waktu yang terbilang pendek, apalagi banyak kegiatan lain yang juga diikuti para siswa.

"Siswa kita antusias sekali ikut pawai ini. Kita tidak mempersiapkan apa-apa, semua dari mereka, saya hanya panggil masing-masing ketua kelas, bilang kalau nanti kita adakan pawai, sisanya itu mereka yang mempersiapkan, semua ikut pawai, kita ada 632 siswa" kata Juwarto ketika ditemui tribun. (*)

Penulis: Bobbi
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved