Sebaiknya Anda Tahu

Ingin Melahirkan Tanpa Nyeri? Coba Konsumsi Makanan Ini

Berikut daftar makanan yang dapat mengurangi nyeri saat melahirkan

Ingin Melahirkan Tanpa Nyeri? Coba Konsumsi Makanan Ini
nakita.online/infopls
Ilustrasi. Yogurt dan aneka olahan susu lainnya dapat mengurangi nyeri saat melahirkan

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa vitamin D dapat mengurangi nyeri saat melahirkan. Artinya, Mama perlu mendapatkan asupan vitamin D yang didapat dari aneka makanan.

Berikut daftar makanan yang dapat mengurangi nyeri saat melahirkan. Tak hanya mengandung vitamin D, makanan ini dapat memberikan energi untuk Mama serta mendukung tumbuh kembang janin.

1.Ikan
Ikan dengan asam lemak omega-3 tinggi seperti salmon dan lele sangat diperlukan untuk mengurangi nyeri saat melahirkan. Selain itu, ikan ini juga dapat membantu perkembangan otak janin. Mama juga perlu memerhatikan porsi makan ikan sebab mengonsumsi terlalu banyak juga tidak baik. Tidak hanya salmon, tuna juga mengandung vitamin D yang cukup tinggi.

2.Susu
Tidak hanya susu murni, aneka olahan susu seperti yogurt juga mengandung vitamin D. Jadi, Mama juga tidak perlu ragu mengonsumsi susu selama kehamilan. Susu juga dapat memperkuat tulang Mama untuk memersiapkan fisik jelang proses persalinan. Kandungan kalsium juga dapat membantu pertumbuhan tulang janin. Jika tidak bisa mengonsumsi susu sapi, susu almon dan kedelai juga mengandung vitamin D yang tinggi.

3.Jeruk
Selain mengandung vitamin C, jeruk juga mengandung vitamin D yang cukup tinggi. Jeruk menjadi menu camilan yang pas untuk ibu hamil. Jeruk juga misa mengurangi rasa mual dan muntah yang kerap terjadi kala hamil. Jika ingin membeli jeruk yang sudah diolah, ada baiknya Mama memilih jeruk yang benar-benar segar. Kandungan bahan kimia seperti pengawet juga perlu Mama perhatikan.

4.Jamur
Berbagai jenis jamur seperti jamur kancing, shitakke dan maitake bisa Mama konsumsi selama hamil. Kandungan vitamin D di dalam jamur juga dapat memberikan variasi menu pada makanan Mama. Kandungan anti-oksidan juga menjaga metabolisme tubuh Mama agar selama melahirkan nanti rasa nyeri bisa berkurang.

Itu dia tadi aneka makanan yang bisa Mama konsumsi untuk mengurangi nyeri saat melahirkan. Tidak hanya makanan, Mama juga bisa mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari pagi. Jangan lupa untuk meluangkan waktu sejenak berjalan kaki di pagi hari. Berjalan juga jadi aktivitas fisik yang baik untuk memersiapkan kelahiran yang lancar. (tabloid-nakita.com)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help