TribunBatam/

Sebaiknya Anda Tahu

Lima Ponsel dengan Kamera Terbaik Tahun 2016. Apakah Ponsel Anda Termasuk?

Inilah lima ponsel dengan kamera terbaik sepanjang 2016. Samsung, iPhone, LG, Huawei dan Sony mengisi daftar itu. Adakah ponsel Anda?

Lima Ponsel dengan Kamera Terbaik Tahun 2016. Apakah Ponsel Anda Termasuk?
kompas.com
Ilustrasi. Kini kualitas gambar kamera ponsel setara dengan kamera SLR. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Anda suka memotret? Atau Anda suka berselfie? Untuk mendapatkan gambar yang bagus, tentu Anda harus memiliki kamera yang terbaik.

Jika Anda malas untuk membawa kamera SLR atau kamera poket, mungkin Anda bisa menggunakan handphone Anda sendiri.

Sayangnya, tidak semua ponsel memiliki fasilitas kamera yang hasil gambarnya setara dengan kamera SLR atau kamera saku.

Jika Anda masih bingung ingin memilih ponsel dengan kamera terbaik, kami akan merangkum 5 ponsel dengan kamera terbaik di tahun 2016.

1. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Kedua jenis handphone ini merupakan terbaru dari merk Samsung. Dengan sensor dua pixel, S7 Edge memotret tiga kali lebih cepat daripada iPhone 6S. Lensa kamera belakang memiliki aperture (bukaan diafragma) f/1,7. Mampu autofocus di low light dan di dalam air. Kamera depan memiliki resolusi 5MP. Harganya ditaksir Rp10 juta.

2. iPhone 6S dan 6S Plus

iPhone selalu diakui memiliki jenis kamera terbaik. Kali ini, merk Apple diwakili iPhone 6S dan 6S Plus. Resolusi kamera belakang 12MP. Berkontras rendah dengan tekstur sinematik. Resolusi kamera depannya naik menjadi 5MP dibanding iPhone lainnya. Harganya dimulai dari Rp8,6 juta.

3. Sony Xperia Z5 Premium

Xperia Z5 jauh lebih baik dari seri Z lainnya dari sisi cahaya dan fokus. Kamera belakang beresolusi 23 MP dan kamera depan 5520x4140 pixel. Memiliki Phase Detection Autcofocus (sistem deteksi fasa yang sama dengan kamera SLR). Sejak diluncurkan awal Agustus 2016 kemarin harganya masih Rp 10,4 juta.

4. Huawei P9

Pasti Anda jarang mendengar merk handphone ini. Tapi nyatanya Huawei P9 memiliki salah satu kamera handphone terbaik. Aperturenya f/2,2, memiliki Phase Detection Autcofocus, dan ISO 100. Kamera belakang resolusinya 12 MP dengan monochrome dan RGB. Sedangkan kamera depan 8MP dengan photo, monochrome, beauty, dan HDR (High Dynamic Range). Harganya ditaksir antara Rp7 sampai 9 juta.

5. LG G5

Sama seperti Xperia Z5, LG G5 adalah jenis handphone yang lebih baik dari seri G lainnya. Kerapatan pixelnya 554 ppi dibanding G4. Yang menarik, terdapat dua kamera belakang dengan resolusi masing-masing 16MP (f/1,8) dan 8MP (f/2,4). Sedangkan resolusi kamera depan 8MP. Dari lima handphone di atas, LG G5 bisa dibilang paling murah dengan harga sekitar Rp7 juta.

Tertarik memiliki salah satunya? (intisarionline)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help