Olimpiade Rio 2016

Ini Cerita Tontowi yang Tak Bisa Tidur dan Terus Minta Ditemani Istri di Telepon

Setelah pasangan Tontowi/Liliyana lolos ke final, keduanya mengalimi sindrom susah tidur sebelum bertanding. Pasangan diliputi rasa tegang.

Ini Cerita Tontowi yang Tak Bisa Tidur dan Terus Minta Ditemani Istri di Telepon
badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad, Michelle dan putra mereka, Danish 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di balik laki-laki yang sukses, ada wanita yang luar biasa, begitu kata orang bijak.

Itu juga yang terjadi pada Tontowi Ahmad, peraih medali emas bulutangkis Olimpiade Rio 2016. Istri tercintanya, Michelle Harminc ternyata menjadi sosok yang penting dalam dua hari menjelang Tontowi memenangkan partai final.

Setelah pasangan Tontowi/Liliyana lolos ke final, keduanya mengalimi sindrom susah tidur sebelum bertanding. Pasangan diliputi rasa tegang yang luar biasa.

Kendati Owi berusaha memperlihatkan dirinya kuat dan terus memotivasi Butet menjelang tampil, namun dirinya sendiri juga sangat tegang.

Ini diceritakan langsung oleh Michelle yang tidak ikut ke Rio, Brasil. Menurut Michelle, wanita berkebangsaan Australia yang berhijab ini, Owi tidak bisa tidur selama dua hari.

"Kami komunikasi terus. Mungkin dia nervous mau final. Dia minta ditemenin tidur di telepon. Jadi nggak boleh mati teleponnya sampai dia tidur. Semenjak babak-babak akhir masuk semifinal dan final, dia juga minta doa yang banyak,” kata Michelle seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Michelle terus memberikan semangat dan dukungan buat Tontowi. Kedekatan Tontowi dengan putranya, Danish Arsenio Ahmad juga menjadi salah satu “senjata andalan” Michelle untuk menenangkan Tontowi.

"Pesanku sebelum final cuma bilang, kalau besok itu adalah pintu menuju new chapter of life. Kalau kamu juara namamu akan harum sepanjang masa. Terus yang kedua, kalau kamu juara, kamu bisa main terus sama Danish. Kamu bakal punya lebih banyak waktu untuk nemenin Danish ke play ground, bawa Danish jalan-jalan liburan," cerita Michelle.

Menurut Michelle, Owi selalu bersemangat sama segala sesuatu yang berhubungan sama anaknya. Karena itu, Danish ini terus menjadi bahan utamanya untuk membangkitkan semangat sang suami.

"Dia paling seneng ajak anaknya main. Bahkan kalau habis pulang dari luar negri aja, dari bandara bisa langsung meluncur ke tempat main anak-anak buat ajak Danish main. Padahal habis flight jauh dan capek. Tetapi disuruh istirahat dan menunda besok saja dia nggak mau," ujar Michelle yang dinikahi Tontowi, 2 Agustus 2014 lalu.

Michelle sendiri terharu dan menangis melihat suaminya mearih medali emas Olimpiade. Meskipun sudah sering naik podium, namun sensasi Olimpiade itu sangat berbeda.

"Sampai detik ini pun saya masih belum percaya, masih suka blank. Eh, dia sudah jadi juara Olimpiade," kata Michelle.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved