Olimpiade Rio 2016

Ini Dia Istri Tontowi, Blasteran Australia yang Cantik dan Sempat Ditolak Orangtua Owi

Namun, karena Owi tetap memaksa ingin menikahi Michelle yang kala itu baru lulus kuliah dan berusia 23 tahun, akhirnya ayahanda tak bisa membendungnya

Ini Dia Istri Tontowi, Blasteran Australia yang Cantik dan Sempat Ditolak Orangtua Owi
badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad, Michelle dan putra mereka, Danish 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbeda dengan Liliyana Natsir yang belum mau pacaran demi karir bulutangkis, kisah asmara Tonwi Ahmad justru sebaliknya.

Sang ayah, Muhammad Khusni mengatakan, putranya itu ngotot hendak menikahi kekasihnya, Michelle Harminc, meskipun ditentang oleh orangtuanya.

Khusnu saat itu mengatakan, sebelumnya Owi sudah berkomitmen untuk tidak menikah dulu hingga Olimpiade Rio 2016. Komitmen itu diucapkannya setelah Olimpiade London 2012.

Namun, Owi justru melanggar komitmennya tersebut sehingga orangtuanya menentang. Namun, mereka akhirnya mengalah karena Owi tetap ingin menikahi gadis blasteran Austalia yang sudah dipacarinya selama 2,5 tahun itu.

Pasangan ini menikah pada 2 Agustus 2014 dan saat ini sudah dikaruniai anak.

"Jadi, Olimpiade London 2012 itu cuma sampai semi final. Sekitar tahun 2013, saya, Icad (Richard Mainaky,-red) dan Owi sudah komitmen bersama dan konsisten, agar Owi tidak menikah dulu sebelum Olimpiade 2016," kisah Khusni saat ditemui di kediaman Owi, Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/8/2016) malam.

Namun, karena Owi tetap memaksa ingin menikahi Michelle yang kala itu baru lulus kuliah dan berusia 23 tahun, akhirnya ayahanda tak bisa membendungnya.

"Saya sebelumnya-sebelumnya tidak setuju. Baru beberapa waktu sebelum mereka mau menikah saja akhirnya saya setuju. Yah, mungkin karena mereka sudah jodoh dan ditakdirkan Allah," ujarnya.

Di mata Khusni, Michelle terbilang menantu yang baik, cantik, salehah dan taat beribadah.

"Buat saya, perempuan yang kaya itu banyak, cantik banyak, muslimah juga banyak. Tapi, karena Owi tidak bisa ditahan, saya akhirnya setuju," ujarnya.

Pria lulusan Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur itu menceritakan, Owi muda terbilang terlalu fokus latihan bulutangkis. Sehingga, hampir tak pernah mengajak pacar ke rumah di Banyumas untuk diperkenalkan kepada orangtua.

Terlepas dari ada atau tidaknya komitmen itu, Khusni mengucap hamdallah karena Owi yang kini dikaruniai istri dan seorang anak serta mendapatkan medali emas pada Olimpiade Rio 2016. (Abdul Qodir)

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved