Gerak Jalan 45 KM di Karimun Baru 45 Peserta, Panitia Buka Pendaftaran Terakhir 26 Agustus 2016

Masih ada satu lomba lagi yaitu 45 km. Pendaftaran peserta masih kita buka hingga tanggal 26 Agustus. Pendaftaran gratis

Gerak Jalan 45 KM di Karimun Baru 45 Peserta, Panitia Buka Pendaftaran Terakhir 26 Agustus 2016
Humas Pemkab Karimun
Sekretaris Daerah Karimun, Arif Fadillah melepas peserta lomba gerak jalan 10 dan 17 Kilometer di Coastal Area, Sabtu (20/8/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Setiap tahun masyarakat Karimun yang mengikuti lomba gerak jalan menyambut hari kemerdekaan meningkat. Di tahum 2016 ini jumlah peserta meningkat sekitar 20 persen dari tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten karimun, Umar, mengatakan pada tahun lalu peserta yang ikut hanya sekitar 300 orang. Namun di tahun ini masyarakat yang telah mendaftar sekitar 500 orang lebih.

"Ada peningkatan sekitar 20 persen yamg mendaftar di tahun ini," kata Umar saat kegiatan gerak jalan Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu.

Bukan hanya antusias peserta namun animo masyarakat untuk menyaksikan lomba gerak jalan juga terlihat. Hal ini terlihat pada gerak jalan kategori pelajar SD, SMP, SMA dan umum yang dilaksanakan akhir pekan lalu. Meski hujan, namun ribuan masyarakat Karimun tetap menyaksikan lomba yang dilaksanakan di coastal area itu.

Umar menambahkan jika masyarakat masih dapat menyaksikan lomba gerak jalan 45 kilometer pada Sabtu (27/8/2016) nanti. Saat ini telah tercatat sebanyak 45 regu putra dan putri yang mendaftar. Ia memperkirakan jumlah peserta akan semakin bertambah hingga waktu pendaftaran ditutup.

"Masih ada satu lomba lagi yaitu 45 km. Pendaftaran peserta masih kita buka hingga tanggal 26 Agustus. Pendaftaran gratis," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tahunan tersebut, Umar berharap agar rasa nasionalisme pemuda dan masyarakat Karimun secara umum dapat terus meningkat. Kepada peserta Ia berpesan agar dapat menjaga kesehatan dan stamina untuk menghadapi perlombaan. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved