Buntut Tragedi Pompong Wisata Tanjungpinang, Pemko Batam Bagikan Pelampung di Sekupang

"Memang hal kecil sering kita abaikan. Dari hal kecil itulah terjadi musibah besar," sebutnya

Buntut Tragedi Pompong Wisata Tanjungpinang, Pemko Batam Bagikan Pelampung di Sekupang - pembagian-pelampung-untuk-pompong-di-pelabuhan-sekupang_20160825_190940.jpg
Tribun Batam/Istimewa
Pembagian pelampung untuk Pompong di pelabuhan Sekupang
Buntut Tragedi Pompong Wisata Tanjungpinang, Pemko Batam Bagikan Pelampung di Sekupang - pembagian-pelampung-untuk-pompong-di-pelabuhan-sekupang2_20160825_190916.jpg
Tribun Batam/Istimewa
Pembagian pelampung untuk Pompong di pelabuhan Sekupang

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Musibah kapal tenggelam yang menewaskan 15 penumpang kapal Pompong tujuan Tanjungpinang-Pulau penyengat menyisakan kedukaan.

Bercermin pada dengan kejadian tersebut, Pemerintah Kota Batam langsung berbenah diri, dan membagikan Life Jakets atau pelampung kepada penguna pompong dengan rute Batam menuju Belakangpadang.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad mengakui setelah terjadi musibah di Tanjungpinang, pemerintah sibuk berbenah diri.

Namun hal tersebut bukan berarti terlambat, harapan kedepannya agar kejadian serupa tidak terulang. Apalagi di Kota Batam.

"Memang hal kecil sering kita abaikan. Dari hal kecil itulah terjadi musibah besar," sebutnya saat melakukan pembagian pelampung di pelabuhan bot pancung tujuan Belakangpadang.

Amsakar juga bercerita selama ini ia menaiki boat pancung sering tidak menggunakan life jaket.

Hal itu dikarenakan tidak adanya life jakets disediakan didalam kapal tersebut.

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Batam. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved