Lee Chong Wei Masih Berambisi Raih Gelar Juara di Bulutangkis. Ini Alasannya

Chong Wei menganggap pemain nomor dua Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin memiliki peluang untuk mewujudkan ambisi emas Malaysia

Lee Chong Wei Masih Berambisi Raih Gelar Juara di Bulutangkis. Ini Alasannya
PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.com
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berbicara kepada media dalam konferensi pers setelah laga final Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (20/8/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - Tunggal utama dunia, Lee Chong Wei tidak menutupi rasa kecewa gagal merebut medali emas, sepulangnya dari Olimpiade Rio 2016.

Dalam konferensi pers, Rabu (24/8/2016), Lee Chong Wei secara terus terang mengakui masih belum bisa menerima kekalahan dari pemain China, Chen Long di final Olimpiade lalu.

"Saya tampil habis-habisan di Rio. Bohong kalau saya bilang saya tidak kecewa dengan kegagalan meraih medali emas," kata Chong Wei.

"Tentu sangat mengewakan hanya mendapat medali perak dalam kesempatan ketiga, namun saat ini saya tidak lagi memikirkan hal tersebut. Saya hanya ingin beristirahat," ungkap Chong Wei.

Namun Chong Wei yang akan berusia 34, Oktober mendatang, masih menyimpan satu utang dalam karirnya.

Ia mengaku masih berhasrat merebut gelar juara dunia yang pertama dengan tampil di Glasgow, Skotlandia pada 2017.

"Jika saya masih mampu berjalan, meloncat dan berlari, saya tentu ingin mencoba lagi merebut gelar juara (dunia) itu."

Hanya Chong Wei mengisyaratkan para penggemarnya untuk tidak berharap dia akan mencoba lagi merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Saya mungkin sudah mundur saat Tokyo 2020, namun saya berharap Malaysia akan mampu meraih medali emas di sana," katanya.

Chong Wei menganggap pemain nomor dua Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin memiliki peluang untuk mewujudkan ambisi emas Malaysia tersebut di Tokyo.

"Iskandar merupakan sparring partner saya di Rio. Dia sangat membantu dan saya harap ia juga mengambil pelajaran dari sana," katanya.

Chong Wei akan mengambil cuti istirahat, sebelum tampil kembali di Jepang Terbuka pada 20-25 September.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help