Sebaiknya Anda Tahu

Lima Perawatan Wajib bagi Wanita saat Datang Bulan agar Tetap Terlihat Cantik Bugar

Lima perawatan kulit bagi wanita saat datang bulang agar tetap terlihat cantik bugar

Lima Perawatan Wajib bagi Wanita saat Datang Bulan agar Tetap Terlihat Cantik Bugar
Emphower
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Secara alamiah kaum perempuan harus berhadapan dengan berbagai keluhan soal masalah kulit selama siklus haid, tentunya selain masalah perubahan suasana hati yang sensitif.

Sebelum periode haid, biasanya jerawat muncul di sejumlah area wajah. Ini belum ditambah keluhan lainnya yang akhirnya menyebabkan rasa frustasi saat menstruasi datang.

Studi menemukan fakta bahwa 70 persen perempuan dengan rata-rata usia 14 hingga 45 tahun terbukti mengalami masalah kulit selama menstruasi atau beberapa hari sebelum memasuki siklus haid.

Lebih lanjut, menurut studi tersebut, contoh paling nyata ialah kondisi muka berminyak, jerawat, bintik hitam serta kulit kusam yang umum terjadi selain jerawat pada perempua ketika menstruasi.

Disarikan dari Boldsky, ini 5 perawatan wajib kecantikan kulit terbaik saat menstruasi yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Jaga tubuh tetap terhidrasi
Sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi alias tidak kekurangan air selama siklus haid. Pasalnya, cara ini ampuh mencegah masalah kulit seperti jerawat dan noda atau kulit kusam akibar dehidrasi saat menstruasi.

Harus jaga kelembapan
Perawatan kecantikan kulit selama periode menstruasi bisa dilakukan dengan menggunakan pelembap yang berkualitas dan sangat baik untuk mengurangi keluhan kulit selama perubahan hormone ketika haid.

Eksfoliasi kulit
Kulit berminyak dan pori-pori yang tersumbat sangat umum terjadi selama atau sebelum periode haid. Jadi, cobalah tahapan eksfoliasi kulit yang mana penting untuk mencegah jerawat serta kulit berminyak secara natural.
Rawat kulit secukupnya alias tidak berlebihan

Kulit Anda akan sangat sensitif selama periode menstruasi. Jadi, tetap lakukan perawatan secukupnya dan hindari penggunaan produk skincare dengan kandungan kimia yang keras.

Gunakan produk yang mengandung asam salisilat
Pastikan Anda menggunakan sabun pencuci wajah yang mengandung asam salisilat selama menstruasi untuk membantu membersihkan pori-pori wajah secara lebih baik demi mencegah jerawat. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help