Satu Jemaah Calon Haji asal Bintan Utara Dikabarkan Sakit

Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Bintan sudah tiba di Mekkah. Seorang di antaranya sempat dikabarkan sakit, namun akhirnya bisa bergabung lagi

Satu Jemaah Calon Haji asal Bintan Utara Dikabarkan Sakit
TRIBUN BATAM/ AMINNUDIN
Ilustrasi. Sekda Bintan Lamidi saat acara penyambutan dan pelepasan 30 calon jemaah Haji di Gedung LAM Bintan, Kijang, Senin (25/7/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Sedikitnya 32 Jemaah Calon Haji asal Bintan dilaporkan sudah berada di Kota Mekkah sejak beberapa hari. Mereka bisa lebih cepat karena mereka adalah kloter pertama berangkat pada tanggal 9 Agustus lalu.

"Berdasarkan laporan yang kita terima dari sana, semuanya (jamaah haji) sudah melakukan Dam haji di Mekah, haji tamattu, karena mereka semua itu haji tamattu,"kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Bintan Erizal Abdullah di Hotel Hermes, Kamis (25/8/2016).

Sejauh ini kata Erizal, belum ada kendala dialami jemaah haji asal Bintan selama berada di Mekah. Namun dilaporkan, satu jemaah haji asal Kecamatan Bintan Utara sakit.

"Ada yang sakit, tapi informasi terakhir, jemaah itu sudah bisa pulang bergabung dengan lainnya," kata dia.

Khusus jemaah haji Bintan kloter satu tersebut, September sudah bisa pulang. Kemenag berharap, jemaah tetap prima dan tenang menjalankan ibadah di tanah suci sehigga ketia pulang di Bintan nanti bisa berbagai cerita lebih bagus dengan sanak saudara.

Sejauh ini, kata Kakankemenag, komunikasi pihaknya dengan jemaah haji yang berada di tanah seci berlangsung lancar dan efektif setiap waktu. (*) 

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved