Bea Cukai Karimun Tangkap Mobil Berisi Miras, Polres Belum Terima Mobil Sitaan

Satu unit mobil Toyota Avanza bermuatan 55 karton Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) diamankan petugas Kantor Bea Cukai Karimun

Bea Cukai Karimun Tangkap Mobil Berisi Miras, Polres Belum Terima Mobil Sitaan
tribunbatam/elhadif putra
Parjiya, Kepala Kanwil Bea Cukai Khusus Kepri 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Satu unit mobil Toyota Avanza bermuatan 55 karton Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) diamankan petugas dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe B Tanjungbalai Karimun pada Senin (22/8/2016) lalu.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Khusus Kepri (Kanwil DJBC Khusus Kepri), Parjiya mengatakan penegahan dilakukan di Pelabuhan Parit Rempak.

Mobil beserta muatannya diamankan saat Kapal penyeberangan roro dari Batam bersandar di pelabuhan.

"Kita amankan mobil avanza yang menyebrang memakai kapal roro," kata Parjiya saat ekspos perkara dan penghibahan bawang merah hasil penegahan di Kanwil DJBC Khusus Kepri beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya petugas tidak berhasil menangkap sopir avanza penyelundup MMEA tersebut. Pengemudi berhasil melarikan diri di saat petugas menemukan mobilnya.

"Sopirnya berhasil melarikan diri. Saat ini masih kita lakukan pengejaran dengan status penyelidikan," ujar Parjiya.

Parjiya mengatakan dari 55 karton barang bukti MMEA tersebut diperkiraan bernilai sekitar Rp 150.000.000.

Ia menyebutkan jika barang bukti berupa mobil avanza telah diserahkan pada kepolisian. Sementara untuk barang bukti disimpan di gudang barang bukti Kanwil DJBC khusus Kepri.

"Mobil sudah kita serahkan ke Polres," ujar Parjiya.

Terpisah, Kasat Reserse Kriminal Polres Karimun, AKP Dwihatmoko Wiraseno yang dikonfirmasi pewarta menyebutkan jika pihaknya masih belum menerima barang bukti berupa mobil avanza tersebut.

"Kita belum ada menerima mobil tersebut, silahkan tanyakan saja kepada sumbernya barang itu diserahkan kepada siapa dan apakah sudah ada berita acara penerimaannya," ujar Dwihatmoko yang dihubungi melalui ponselnya, Kamis (25/8/2016) sore. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved