Kadishub Batam: Lewat Jam 8 Malam Jangan Mau Bayar Parkir karena Itu Ilegal

Pemungut retribusi parkir di Batam baru-baru ini terlihat semakin banyak dan terkesan semrawut di setiap sudut jalan.

Kadishub Batam: Lewat Jam 8 Malam Jangan Mau Bayar Parkir karena Itu Ilegal
Istimewa
Ilustrasi Parkir 

BATAM.TRIBUNEWS.COM, BATAM - Pemungut retribusi parkir di Batam baru-baru ini terlihat semakin banyak dan terkesan semrawut di setiap sudut jalan.

Meski jalan umum dan sangat padat, ada saja oknum pemungut parkir tanpa karcis yang memangggil setiap kendaraan untuk menggunakan jasa parkir yang dikelolahnya, termasuk malam hari.

Padahal sesuai dengan ketentuan bahwa pungutan parkir yang dibolehkan Pemko Batam mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Pantauan Tribun Batam di beberapa titik di Kota Batam, meski sudah malam dan lewat pukul 20.00 WIB, pemungut parkir masih berkeliaran dan meminta uang kepada pemilik kendaraan.

Jika tak diberi, kerap menimbulkan adu mulut.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Zulhendri mengatakan, sebagain juru parkir yang ada di beberapa titik memang terindikasi ilegal.

Tak hanya itu, mengenai jam kerja pemungut retribusi di atas pukul 20.00 WIB juga ilegal.

"Sesuai aturan, pemungut retribusi parkir di samping jalan raya atau lokasi pertokoan dimulai pukul enam pagi sampai jam delapan malam. Lebih dari jam delapan malam adalah retribusi ilegal,"kata Zulhendri, Kamis (26/8/2016).

Dia meminta masyarakat jangan mau bayar parkir di atas pukul 20.00 WIB.

"Tak hanya itu, juru parkir juga harus memberikan karcis. Tak memberikan karcis itu juga salah oknum pemungut retribusnya,"tegas Zulhendri.(*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved