Polisi Ditikam Honorer Pemkab Meranti

Kapolda Riau Ikut Gotong Keranda Jenazah Korban Rusuh di Meranti

Jenazah Ismail dimakamkan, Jumat pagi. Lagi-lagi Supriyanto hadir, bahkan ikut menggotong jenazah korban dari rumah duka ke masjid untuk disalatkan

Kapolda Riau Ikut Gotong Keranda Jenazah Korban Rusuh di Meranti
Tribun Pekanbaru/guruh budi wibowo
Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto mengunjungi rumah duka, korban bentrok antara warga dan polisi, Kamis (25/8/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SELATPANJANG - Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto langsung datang ke Selatpanjang, Kamis (26/8/2016) malam, untuk mendinginkan situasi setelah terjadi bentrok antara warga dan polisi di Mapolres Meranti.

Kapolda memimpin langsung komando pengamanan Meranti oleh ratusan aparat gabungan Brimubda Polda Riau serta bantuan dari Polres lain yang didatangkan ke Selatpanjang.

Setiba di Selatpanjang, Supriyanto juga langsung melakukan pertemuan dengan tokoh pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat.

Bahkan, Kamis malam itu juga, Supriyanto, mendatangi rumah duka korban bentrokan di depan Mapolres, Ismail Isrusli (44). Supriyanto menyampaikan belasungkawanya dan meminta maaf kepada keluarga korban.

Kapolda didampingi Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, Kapolres Meranti, AKBP Asep Iskandar dan tokoh masyarakat Riau, Wan Abu Bakar.

Kapolda, atasa nama jajaran kepolisian, menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam atas meninggalnya tiga orang dalam hari itu.

Supriyanto juga menjanjikan akan mengusut tuntas peristiwa yang terjadi di meranti dan berjanji akan menindak petugas jika terbukti bersalah. Sebanyak 15 anggota polisi saat ini diperiksa Propam Polda Kepri di Pekanbaru.

Jenazah Ismail dimakamkan, Jumat pagi. Lagi-lagi Supriyanto hadir, bahkan ikut menggotong jenazah korban dari rumah duka, Jalan Dorak, Selatpanjang ke Masjid Al-Ihsan jalan Pemuda Setia Desa Banglas. Alhamrhum kebumikan di Tempat Pemakaman Umum Tuk Bai Muda, jalan Setia Pemuda.

Hadir dalam prosesi pemakaman itu Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasym Msi, Wakil Ketua DPRD Meranti, Muzamil serta Asops Kapolri, Irjen Pol Hunggung Cahyono.

Situasi di Meranti saat ini kondusif. Selain Polri, jajaran anggota TNI dan Koramil setempat, juga turun tangan meredakan emosi warga.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved