Transfer Pemain

Tidak Mudah Tinggalkan Barcelona, Kata Claudio Bravo Usai Resmi Gabung Manchester City

Kehadiran Bravo sudah pasti akan membuat posisi Joe Hart kian terpojok. Kiper timnas Inggris itu memang santer diberitakan akan hengkang

Tidak Mudah Tinggalkan Barcelona, Kata Claudio Bravo Usai Resmi Gabung Manchester City
twitter/manchestercity
Claudio Bravo resmi ke Manchester City 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Kiper Barcelona asal Cile, Claudio Bravo, resmi bergabung dengan Manchester City pada Kamis (25/8/2016). Hal ini diketahui dari pengumuman di situs resmi klub berjulukan The Citizens itu.

"Kiper asal Cile ini bergabung dengan klub dari Barcelona dan menandatangani kontrak empat tahun," tulis pernyataan resmi The Citizens.

Kehadiran Bravo ini disambut gembira oleh Josep Guardiola. Manajer yang akrab disapa Pep itu menilai Bravo merupakan sosok tepat untuk jadi tembok terakhir pertahanan timnya.

"Saya senang dia menjadi bagian dari tim ini," kata mantan pelatih Barcelona itu.

Bravo pun tak kalah antusias. Dia mengaku selalu mengikuti perkembangan Man City dari tahun ke tahun.

"Saya akan menantang kiper hebat lain di tim ini. Saya berharap bisa memenangi banyak trofi," ujar kapten tim nasional Cile itu.

Kehadiran Bravo sudah pasti akan membuat posisi Joe Hart kian terpojok. Kiper timnas Inggris itu memang santer diberitakan akan hengkang dari Stadion Etihad. 

Keputusan berat

Claudio Bravo mengaku pindah dari Barcelona ke Manchester City merupakan putusan berat. Namun, dia sangat antusias untuk bekerja sama dengan manajer Josep "Pep" Guardiola.

Kamis (25/8/2016), Bravo resmi bergabung dengan Manchester City. Berdasar pemberitaan ESPN, nilai transfer kiper asal Cile itu mencapai 17 juta poundsterling atau sekitar Rp 297 miliar.

"Saya mengikuti perkembangan City dalam beberapa tahun terakhir. Saya semakin tahu setelah berbicara dengan sejumlah rekan di Copa America lalu," ujar Bravo seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Tak mudah untuk meninggalkan klub sebesar Barcelona. Saya punya dua tahun fantastis di sana. Namun, kesempatan bekerja bersama Pep Guardiola terlalu bagus untuk ditolak," tutur kiper yang dikontrak empat musim ini.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved