Liga Inggris

Man United Kalahkan Hull City Berkat Gol Marcus Rashford di Masa Injury Time

Kemenangan ini membuat United berhasil mempertahankan hasil sempurna sejak awal musim

Man United Kalahkan Hull City Berkat Gol Marcus Rashford di Masa Injury Time
LINDSEY PARNABY/AFP
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kiri), merayakan gol pada menit akhir laga ke gawang Hull City, dalam ajang Premier League di KCOM Stadium, Sabtu (27/8/2016). 

BATAM.TEIBUNNEAS.COM, MANCHESTER - Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Hull City, pada laga Premier League di KCOM Stadium, Sabtu (27/8/2016). United menang berkat gol menit akhir Marcus Rashford.

United tampil lebih mendominasi. Setan Merah berhasil menguasai 62 persen bola dan mencetak 9 tendangan ke gawang berbandung 2 yang dimiliki Hull.

Pada babak pertama, United tampil lebih menekan.

Setan Merah mampu mengepung pertahanan Hull sejak awal laga.

Peluang pertama didapat Man United melalui sepakan spekulatif Paul Pogba dari jarak jauh. Namun, akurasi tendangan pemain termahal dunia itu belum akurat.

Pada menit ke-10, United kembali mendapat peluang emas melalui tandukan Zlatan Ibrahimovic. Namun, lagi-lagi akurasi menjadi kendala untuk mencetak gol.

Hull baru mendapat peluang bagus melalui eksekusi tendangan bebas Robert Snodgrass pada menit ke-25.

Namun, peluang tersebut gagal menjadi gol akibat sedikit menyamping dari gawang kawalan David De Gea.

Peluang terbaik United dimiliki oleh Wayne Rooney pada menit ke-37. Memanfaatkan umpan silang Juan Mata, sepakan kapten berusia 30 tahun itu kurang sempurna dan berhasil diblok Curtis Davis di depan gawang.

Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga akhir laga.

Pada babak kedua, kondisi tidak jauh berubah, Setan Merah masih tetap mampu lebih banyak mengepung pertahanan Hull.

Peluang dari Rooney dan Martial pada awal 45 menit kedua gagal berbuah gol akibat eksekusi yang terlalu lemah dan melenceng.

Pertengahan babak kedua, Manajer Jose Mourinho melakukan dua perubahan dengan memasukan Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford mengeluarkan Martial dan Mata. Hasilnya, penampilan United lebih hidup.

Aliran bola United menjadi lebih baik dan peluang demi peluang berhasil didapat Setan Merah.

Terhitung ada enam peluang berhasil didapat Mkhitaryan. Namun, semuanya gagal menjadi gol akibat berhasil diamankan kiper Eldin Jakupovic dan melenceng.

Begitu juga dengan Rashford. Meski tidak sebanyak Mkhitaryan, tetapi keberadaanya berhasil merepotkan pertahanan Hull.

Baru pada menit ke-90+2, Man United berhasil mencetak gol. Melalui akselerasi Rooney dari sisi kanan pertahanan Hull, sang kapten berhasil melepaskan umpan silang ke mulut gawang sebelum disempurnakan oleh Rashford.

Gol ini sangat spesial bagi Rashford. Selain sebagai penentu kemenangan tim, ia berhasil mencetaknya pada pertandingan pertama di Premier League musim ini setelah dalam dua laga sebelumnya hanya berada di bangku cadangan.

Kemenangan ini membuat United berhasil mempertahankan hasil sempurna sejak awal musim.

Tiga kemenangan berhasil diraih Setan Merah dan membawa mereka berada di posis ke-2 dengan 9 poin, hanya kalah selisih gol dari Chelsea yang berhasil menang 3-0 atas Burnley.

Sedangkan bagi Hull, kekalahan ini adalah yang pertama mereka rasakan di Premier League musim ini.

Dalam dua laga pertama, secara mengejutkan The Tigers berhasil menekuk Leicester City (2-1) dan Swansea City (2-0). (Verdi Hendrawan)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved