Teror Bom di Medan

Warga Sempat Dengar Ledakan di Rumah Pelaku Percobaan Bom Bunuh Diri

Kudengar ada bunyi keras. Aku di rumah memang. Trus keluar aku. Kulihat mereka lari dari rumah dan langsung pergi. Nggak sempat kutanya itu bunyi apa

Warga Sempat Dengar Ledakan di Rumah Pelaku Percobaan Bom Bunuh Diri
Tribun Medan
Rumah pelaku bom bunuh diri di medan dijaga ketat aparat 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Warga Jalan Setiabudi, Gang Sehati, Kecamatan Medan Selayang menjelaskan hal mengejutkan. Mereka mendengar ledakan di rumah pelaku bom bunuh diri di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep.

"Kemarin, kami dengar ada ledakan dari arah rumahnya itu. Cuma kami ngak terlalu curiga kalau itu bom. Kami pikir kemarin ban mobilnya (pecah), apalagi kan dekat ke jalan raya. Sering kan mobil pecah ban di sana," ujar Mariana, warga di Gang Sehati.

Tetangga korban, Siagian, juga membenarkan hal tersebut. Setelah mendengar bunyi seperti ledakan tersebut, ia melihat pemilik rumah sempat berlari keluar dari rumah.

"Kudengar ada bunyi keras. Aku di rumah memang. Trus keluar aku. Kulihat mereka lari dari rumah dan langsung pergi. Nggak sempat kutanya itu bunyi apa. Karena tertutup itu keluarga itu," ujarnya.

Saat ini rumah Ivan Armadi Hasugian sedang digeledah oleh aparat kepolisian dibantu personel TNI. Para polisi pun memasangi rumah tersebut dengan police line.

Menurut seorang personel TNI yang tidak mau disebutkan namanya, mereka tidak menemukan buku-buku berbau ajaran radikalisme sebagaimana kerap ditemukan pada pelaku teror.

"Kami cuma menemukan buku komputer. Bukunya berjudul Cara Menjadi Hacker Nomor Satu," ujar personel TNI tersebut. (ryd/tribun-medan.com)

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved