HUT Kemerdekaan RI 2016

Warga Legenda Malaka 2 Juara Lomba Menghias Gapura Kemerdekaan se-Batam

Warga Perumahan Umum Legenda Malaka 2 menyabet juara pertama lomba menghias gapura se-Kota Batam yang diselenggarakan Polresta Barelang.0316, L

Warga Legenda Malaka 2 Juara Lomba Menghias Gapura Kemerdekaan se-Batam
tribunnews batam/anne maria
Penyerahan piala dan hadiah pemenang lomba menghias gapura se-Kota Batam yang diselenggarakan Polresta Barelang, Kodim 0316, Lanal‎ Batam, Bank Indonesia dan instansi lain terkait. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- ‎Warga Perumahan Umum Legenda Malaka 2, Kelurahan Baloi Permai, Batam Kota menyabet juara pertama lomba menghias gapura se-Kota Batam yang diselenggarakan Polresta Barelang, Kodim 0316, Lanal‎ Batam, Bank Indonesia dan instansi lain terkait.

Hadiah dan piala diserahkan langsung Kapolresta‎ Barelang Kombes Pol Helmi Santika, Jumat (29/8/2016).

Mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan senilai Rp 15 juta, pemenang lomba menghias gapura diminta untuk tetap bisa menjaga persatuan dan semangat nasionalisme di lingkungannya masing-masing.

Helmy mengatakan seperti tujuan awal digelarnya lomba tersebut, yakni untuk memperkuat nilai-nilai Kebangsaan Indonesia.

"Ide awalnya ada beberapa komunitas yang datang ke kita, ngobrol-ngobrol bagaimana cara kita baiknya untuk menggugah rasa nasionalisme. Banyak cara sebenarnya, tapi ada yang sudah sejak lama tumbuh di tengah masyarakat, yaitu menghias gapura. Dengan menghias gapura ini, tentu terwujud gotong royong di tengah masyarakat, lalu muncul kreatifitas dan inovasi. Inikan nilai-nilai yang sebenarnya sudah ada dan tertanam di bangsa kita," tutur Helmi Santika, Senin (29/8/2016).

‎Gapura sebagai pintu gerbang untuk memasuki sebuah tempat memiliki simbol-simbol yang menunjukan identitas warga di dalamnya.

Acara tersebut diikuti 85 peserta dari seluruh Kota Batam.

‎Selain warga Legenda Malaka 2, untuk juara kedua diraih oleh gapura yayasan pendidikan Islam Cendana di Belian Batam Kota dan juara ketiga diraih Gapura Kampung Bugis Pasir Putih Kecamatan Belakangpadang.

Turut hadir dalam acara‎ tatap muka serta penyerahan hadiah dan piagam lomba menghias gapura se-Kota Batam itu Wakapolda Kepri Kombes Pol Yan Fitri Hermansyah, Kepala BI Kpw Kepri Gusti Raizal Eka Putra, perwakilan BP Batam, perwakilan Pemko Batam dan tamu undangan lainnya. (*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved