Cinta Gombal Dunia Maya, Wanita Singapura Tertipu Puluhan Miliaran Rupiah

Bukan hanya wanita ini, ratusan warga Singapura banyak tertipu dari penipuan seks dan kehilangan ribuan dolar. Tidak hanya wanita, tetapi juga laki-la

Cinta Gombal Dunia Maya, Wanita Singapura Tertipu Puluhan Miliaran Rupiah
AsiaOne
Penipuan online. Ilustrasi

BATAM.TRIBUNNEWS, SINGAPURA - Di Indonesia, penipuan yang terkenal bermodus "mama minta pulsa atau hadiah".

Di Singapura lain lagi. Modus penipuannya lewat cinta gombal di dunia maya dan berbagai penipuan online lainnya.

Lonjakan penipuan internet bermodus cinta ini bahkan naik hampir dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dalam sebuah pernyataan Kementerian Dalam Negeri (MHA) Singapura, Senin (29/8/2016), ada 298 kasus penipuan cinta di internet pada semester pertama tahun ini. Angka ini naik 98,7 persen dibandingkan periode yang vsama tahun lalu, 150 kasus.

Baru-baru ini, seperti dilansir media setempat, AsiaOne, seorang wanita usia 58 tahun kehilangan Sin$ 11,6 juta atau sekitar Rp 85 miliar.

Wanita ini, seperti dilansir koran berbagasa China, Lianhe Wanbao, berkenalan dengan seorang pria bernama Peter di Facebook, pada Bulan Januari tahun ini.

Keduanya pun mulai hubungan secara online.

Peter ini mengaku dari Malaysia. Ia mengatakan ingin berinvestasi US $ 5 juta di Singapura, tapi yangnya disita di Malaysia. Dengan seghala bujuk rayu yang meyakinkan, dia mendesak wanita ini untuk mentransfer uang ke rekeningnya di berbagai kesempatan.

Total uang yang ditransfer mencapai Sin$ 1,2 juta. Setelah itu, lelaki yang bernama Peter itu menghilang.

Bukan hanya wanita ini, ratusan warga Singapura banyak tertipu dari penipuan seks dan kehilangan ribuan dolar. Korbannya tidak hanya wanita, tetapi juga laki-laki.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help